Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SEBELUM MENYESAL KETAHUILAH JANGAN ANGGAP SEPELE MASALAH SERING “MIMISAN”, BISA JADI ITU ADALAH PENYAKIT BERBAHAYA

Mimisan seringkali berlangsung pada balita, anak-anak dan orang dewasa. Penyebab mimisan atau epistaksin yaitu perubaha cuaca yang berlangsung dengan cara mendadak. Mimisan atau pen*dar*ah*an pada hidung itu sering kali berjalan karena lepasnya mukosa yaitu sel*ap*ut atau pem*bu*luh dar*ah tipis pada hidung. 

Untuk lebih lengkap tentang penyebab mimisan dan langkah mengatasi mimisan baca selalu artikel kami berikut ini. 


Penyebabnya Terjadinya Mimisan pada Hidung 

1. Ada pergantian cuaca ekstrem 

Biasanya pada cuaca panas yaitu dimana kelembaban mulai berkurang sampai terjadinya pengeringan sisi setrum, Kondisi seperti itu bisa mengakibatkan iritasi dan selanjutnya berlangsung pen*da*ra*han. 

2. Ada tu*mor 

Pen*dar*ah*an pada hidung atau mimisan bisa pula berjalan lantaran penyakit lain seperti ada tu*mor dalam rongga hidung. Umumnya tu*mor itu berkembang sebesar biji nangka dan berwarna kemerahan. Waktu tu*mor itu mulai bereaksi jadi akan menyebabkan terjadinya pen*da*ra*han, biasanya terserang oleh anak-anak dan orang dewasa. 

3. Lantaran adanya demam ber*dar*ah 

Dalam keadaan infeksi systemik seperti demam berd*ar*ah mimisan bisa pula berlangsung. Demam ber*dar*ah yang diimbangi dengan mimisan itu sangat memiliki resiko dan anak harus peroleh perawatan intensif. Tingkat bahaya dan tidaknya  mimisan pada hidung itu sangat bergantung pada penyebab terjadinya mimisan. Apabila mimisan itu berjalan lantaran demam ber*dar*ah jadi itu jadi rambu kalau kesehatan seseorang sangat memiliki resiko, karena kondisi itu yaitu stadium berat dalam demam ber*da*rah. 

Itulah beberapa penyebab terjadinya mimisan. Mungkin saja saja sebagian kita beranggapan kalau mimisan yaitu penyakit biasa saja, tetapi perlu di ingat kalau penyakit ini bisa dapat mengakibatkan fatal apabila terus menerus berlangsung, untuk lebih jelas tentang penyakit anda sebaiknya anda menghubungi dokter. 

Berikut kita saksikan bagaimana mengatasi mimisan yang berlangsung pada hidung. Cermati baik-baik, semoga saja bermanfaat. 

Langkah Menangani Mimisan 

Apabila anda menanggung derita mimisan, jadi dudklah dengan tegah agar hidung dalam kondisi lebih tinggi dibanding dengan jantung. Janganlah sebagian cobalah untuk tidur lantaran kondisi bisa bikin dar*ah keluar dengan derasnya. 

Jadikan tubuh anda bengkok sedikit kedepan, dan awalilah bernafas dengan mulut agar da*rah tidak keluar. 

Coba tekan cuping hidung selama 5 menit serta saksikan apakah da*rah tetap masih keluar. 
Kompres hidung dengan handuk kecil dingin, atau berikan es untuk melembabkan hidung hingga aliran dar*ah berkurang. 

Setelah menghimpit cuping hidung 5 menit dan dar*ah tetap masih mengalir, jadi coba tekan lagi cuping hidung selama 10 menit Apabila dar*ah berlanjut serta belum berhenti, jadi periksakan kedokter paling dekat. 

Semoga saja artikel penyebab mimisan dan tips mengatasi mimisan ini berguna, itu sangatlah penting, minimal sebagai pertolongan pertama yang perlu kita berikanlah pada korban atau pasien hidung ber*da*rah.

Posting Komentar untuk "SEBELUM MENYESAL KETAHUILAH JANGAN ANGGAP SEPELE MASALAH SERING “MIMISAN”, BISA JADI ITU ADALAH PENYAKIT BERBAHAYA"