Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

YANG MERASA PEREMPUAN HARUS BACA INI BIAR TIDAK MENYESAL SELAMANYA.!! TOLONG JANGAN ABAIKAN 10 GEJALA INI.!! AGAR HIDUPMU SEHAT SELALU.!!

Anda mungkin saja pernah mendengar kalau kanker ov*ari*um yaitu " sil*ent kil*ler ", namun sering ada tanda-tanda peringatan awal. 

Sayangnya, gejala-gejala awal yang gampang untuk beberapa orang dengan kanker serta dokter mereka untuk mengabaikan. 


Eropa, terlebih lokasi di Timur serta Eropa Utara mempunyai tingkat paling tinggi wanita yang menanggung derita kanker ova*riu*m. Pada th. 2012, ada 65 000 pasien, hingga penyakit jadi kanker yang paling umum ke enam pada wanita di Eropa. Sekitaran 250. 000 wanita alami kanker setiap tahun. 

kanker ova*riu*m 

Cuma 50% dari wanita yang didiagnosis dengan kanker ova*riu*m bertahan lima th. sesudah diagnosis awal. Hal semacam ini lantaran kanker pada stadium lanjut. Dengan deteksi awal, bagaimanapun, % ini dapat bertambah sampai 95%. 

Wanita bisa meningkatkan kanker ova*riu*m pada umur berapakah juga, namun lebih mungkin saja berlangsung pada wanita yang 50 th. atau lebih. Lebih dari 1/2 dari masalah yaitu wanita pada umur 65 serta lebih tua. Negara-negara industri mempunyai insiden paling tinggi kanker ova*riu*m. Wanita dengan kulit pu*tih ada pada resiko yang sedikit lebih tinggi ; Wanita Afrika-Amerika serta Asia memiliki resiko lebih rendah. 

Resiko pengembangan penyakit itu bertambah dengan umur. Kanker ova*ri*um yaitu kanker ke lima yang paling umum pada wanita Amerika serta kanker gine*kol*ogi yang paling umum ke-2. Itu yaitu 4% dari semuanya masalah kanker pada wanita. Tetapi, tingkat kema*tian untuk kanker ova*ri*um lebih tinggi dari pada kanker lain pada wanita, lantaran tidak terdeteksi awal. 

Tanda-tanda kanker ova*ri*um bisa sulit untuk mengetahui, terutama dalam tahap awal. 

Hal semacam ini lantaran kanker ova*ri*um stadium awal jarang mengakibatkan tanda-tanda apa pun. Kanker ova*ri*um stadium lanjut bisa mengakibatkan gejala-gejala tidak khusus serta yang sering salah untuk keadaan jinak lebih umum, seperti sem*belit atau iritasi usus. 

Tanda serta tanda-tanda kanker ova*ri*um bisa meliputi : 

*Kembung 
*Nyeri panggul atau perut 
*Kesulitan makan atau perasaan penuh dengan cepat 
*Gejala ken*cing seperti urg*en*si (selalu terasa seperti Anda harus pergi) atau frekuensi (harus pergi sering) Tanda-tanda ini dapat sering dikarenakan oleh jinak (non-kanker) penyakit serta oleh kanker or*gan yang lain. Saat mereka dikarenakan oleh kanker ova*ri*um, mereka cenderung persisten dan adalah pergantian dari normal - umpamanya, mereka seringkali berlangsung atau yang lebih kronis. Bila seseorang wanita mempunyai beberapa gejala ini lebih dari 12 kali satu bulan, ia harus memeriksakan diri ke dokter, sebaiknya dokter kan*dun*gan. 

Lainnya tanda-tanda kanker ovar*iu*m bisa meliputi : 

*Kelelahan 
*Sakit perut 
*Sakit punggung 
*Nyeri saat terkait s*e*k*s 
*Sem*belit 
*Perubahan men*str*ua*si 
*Pembengkakan perut dengan penurunan berat tubuh 
*Namun, beberapa gejala ini lebih mungkin saja dikarenakan oleh keadaan lain, serta umumnya dari mereka berlangsung hampir sesering pada wanita yang tidak mempunyai kanker ova*ri*um. 

Bila Anda mempunyai jenis tanda-tanda, coba menulis catatan harian untuk mencatat berapakah banyak dari beberapa gejala ini Anda mempunyai periode yang lebih lama. Ingatlah kalau kanker ova*riu*m tidak sering berlangsung pada wanita dibawah umur 40 th.. 

Siapa di Resiko? 

Penyebabnya tentu kanker ova*ri*um tidak di ketahui, namun beberapa aspek spesifik bisa meletakkan Anda pada resiko yang semakin besar. Ini termasuk juga : 

*riwayat keluarga kanker ova*ri*um 
**mutasi genetik dari g*en yang berkaitan dengan kanker ova*ri*um, termasuk juga B*R*C*A*1 atau B*R*C*A*2 
sejarah pribadi dari pa*yu*da*ra, ra*h*im, atau kanker usus besar 
Resiko kanker ova*ri*um bertambah dengan umur. Mempunyai satu diantara aspek resiko ini tidak bermakna Anda akan memperoleh kanker ova*ri*um, serta Anda bisa mempunyai satu juga dari beberapa aspek resiko serta masihlah didiagnosis. 

Bagaimana Kanker ova*ri*um Apakah Didiagnosis 

Kontrol panggul menolong dokter temukan penyimpangan, namun tu*mor ova*ri*um kecil begitu susah untuk terasa. Sebagai tu*mor tumbuh, menghimpit pada kan*dung ke*m*ih serta rekt*um. Dokter Anda mungkin saja bisa mendeteksi penyimpangan selama kontrol panggul rek*tova*gi*nal. 

Satu USG tra*nsva*gi*nal (TVUS) yaitu type tes pen*citr*aan yang memakai gelombang nada untuk mendeteksi tu*mor pada or*gan repro*du*ksi, termasuk juga ova*riu*m. Tetapi, tidak bisa memastikan apakah tu*mor kanker atau tidak. 

Satu tes yang dimaksud CA-125 mengukur jumlah kanker anti*gen 125 dalam dar*ah Anda. Tes ini bermanfaat dalam menilainya penyembuhan untuk kanker ova*ri*um dan kanker or*gan repro*duksi yang lain, namun itu tidak sempurna. Keadaan lain terkecuali kanker ova*ri*um bisa memengaruhi kadar CA-125 dalam dar*ah. Ini termasuk juga men*str*ua*
Dokter akan mereferensikan biopsi bila Anda mempunyai tu*mor ova*ri*um. Selama prosedur ini, mereka akan mengkaji sampel jaringan kecil dibawah mikroskop. Biopsi yaitu hanya satu langkah kanker ova*ri*um bisa di konfirmasi. 

Bagaimana Kanker ova*ri*um Apakah Diobati 

Penyembuhan bergantung pada seberapa jauh kanker sudah menyebar. Anda besar kemungkinan akan membutuhkan pem*bed*ah*an untuk mengangkat tu*mor kanker. Radiasi yaitu pilihan penyembuhan lain yang dipakai untuk membidik tu*mor. Kemoterapi yaitu penyembuhan sistemik yang memakai obat ku*at untuk mem*bu*nuh beberapa sel kanker di semua badan Anda. 

Prospek pribadi Anda bergantung pada beragam aspek, termasuk juga stadium kanker waktu diagnosis, kesehatan Anda keseluruhannya, serta seberapa baik Anda menyikapi penyembuhan. 

Penting 

• Tes Sm*ear tidak mendeteksi kanker ova*ri*um. 

• Bila tes dar*ah serta pemindaian tidak menangkap apa-apa namun Anda masihlah memperoleh tanda-tanda, kembali pada dokter. 

Beritahu kami apa yang Anda fikirkan serta SHARE bila Anda memikirkan ini mungkin saja menolong orang yang membutuhkan

Posting Komentar untuk "YANG MERASA PEREMPUAN HARUS BACA INI BIAR TIDAK MENYESAL SELAMANYA.!! TOLONG JANGAN ABAIKAN 10 GEJALA INI.!! AGAR HIDUPMU SEHAT SELALU.!!"