Waspada, Konsumsi Sosis Berlebihan Bisa Sebabkan Kanker(((Tolong buat para orangtua perhatikan kesehatan anak,,bacalah artikel ini bahaya nya makan sosis buat anak bisa jadi penyebab kanker)))TOLONG BAGIKAN INFO INI,SEMOGA BERMANFAAT.


Tubuh Kesehatan Dunia (WHO) merilis laporan dari hasil penelitian yang menyebutkan bila konsumsi daging olahan seperti sosis serta daging babi asap (bacon) bisa mengakibatkan penyakit kanker terlebih kanker usus. 

Ditulis dari Buzzfeed, penelitian ini diungkap oleh Agen Penelitian Kanker Internasional (IARC) yang pada akhirnya memasukan sosis serta bacon ke Kelompok 1, kelompok makanan dengan karsin*ogen dengan kata lain zat penyebab kanker. 
Sesudah memasukan sosis serta bacon ke Kelompok 1, beberapa peneliti merekomendasikan supaya pengagum kedua makanan itu tidak lagi mengkonsumsinya terlalu berlebih. 
Keduanya sama datang dari daging, tetapi daging merah tidak masuk dalam Kelompok 1, lantaran masih tetap disangka mempunyai zat penyebab kanker. 

Laporan IARC itu sudah di proses sedemikian rupa dengan melibatkan 800 penelitian di sebagian negara. 
Terkecuali sosis serta bacon, Kelompok 1 juga ditempati oleh tembakau serta zat mineral asbes. 
Walau sekian, penelitian itu terus tunjukkan bila merokok lebih menyebabkan kanker di banding mengonsumsi daging merah. 
Pada awal mulanya, daging olahan masuk dalam Kelompok 2A, atau masih tetap disangka mempunyai zat penyebab kanker. 

Peneliti IARC mengungkap bila dalam 50 gram daging olahan, atau sama juga dengan dua potong bacon, yang dikonsumsi sehari-hari bisa tingkatkan potensi kanker sebanyak 18 %. 

Dr. Kurt Straif, satu diantara peneliti IARC, menyampaikan bila kanker akan tidak segera muncul dalam sekali mengkonsumsi, tetapi akan bertambah bila seorang tidak membatasi mengkonsumsi daging olahan sehari-harinya. 

Menurut Tubuh Penelitian Kanker di Inggris, 64 dari 100 ribu orang terancam penyakit kanker tiap-tiap tahunnya. 
Berdasar pada hal itu, IARC menyampaikan bila bila tidak selekasnya membatasi mengkonsumsi daging olahan, jumlah orang yang berisiko terjangkit penyakit kanker akan bertambah yaitu 72 dari 100 ribu orang tiap-tiap tahunnya. 

Profesor Tim Kay, satu diantara peneliti Penelitian Kanker di Inggris menyampaikan bila mengkonsumsi daging olahan dapat ditukar dengan ikan atau perbanyak sayur-sayuran. 

 " Penelitian ini tidak meminta beberapa orang untuk hentikan mengkonsumsi daging apa pun. Namun bila mereka sudah konsumsi terlalu banyak, sebaiknya untuk kurangi

Subscribe to receive free email updates: