Enam Cara Hadang Osteoporosis ((perlu untuk diketahui agar terhindar dari penyakit osteoporosis))BAGIKAN INFO NYA,


Beberapa orang mau tahu, bagaimana caranya menghindar osteoporosis? Dokter Deffy Leksani dari laman Meetdoctor menuturkan, osteoporosis dikarenakan berkurangnya kepadatan tulang bersamaan bertambahnya umur. 

Waktu muda, tulang manusia beregenerasi dengan cepat dan ada dalam keadaan paling padat serta kuat. Tetapi bersamaan bertambahnya umur, tulang lama tidak selekasnya tergantikan dengan tulang baru serta tidak lagi bertumbuh. 

“Hal ini membuat tulang dengan cara perlahan-lahan jadi lebih rapuh dari saat ke saat. Semakin tua, kepadatan tulang jadi semakin berkurang. Tulang jadi melemah, keropos, serta lebih mudah retak 

Kemampuan tulang serta tingkat potensi resiko pada osteoporosis ditetapkan oleh gen. Tetapi, faktor pola hidup seperti pola makan serta berolahraga bisa merubah seberapa sehat kualitas tulang kita. Tersebut panduan menghalang datangnya osteoporosis : 

Berolahraga 2 - 3 jam setiap minggu
Pasien osteoporosis sangatlah dianjurkan berkonsultasi dengan dokter atau pakar kesehatan saat sebelum lakukan berolahraga untuk meyakinkan apakah kesibukan itu tepat untuk dikerjakan. Tiap-tiap minggu, orang dewasa harus lakukan sekurang-kurangnya sekitar 2- 3 jam berolahraga dengan intensitas menengah, seperti bersepeda atau jalan cepat. 
Latihan angkat beban dengan berat yang tidak terlalu berlebih, serta ketahanan badan sangatlah utama untuk tingkatkan kepadatan tulang serta menolong menghindar osteoporosis. 

Melatih kaki serta lutut. 
Kesibukan menyangga beban yaitu berolahraga yang melatih kaki serta lutut untuk menyokong massa badan. Berolahraga seperti lari, melompat, menari, serta aerobik berguna memperkuat otot, ligamen, serta sendi. 
Orang yang berumur diatas 60 tahun dapat juga memerkuat tulang mereka dengan berolahraga seperti jalan cepat atau bermain badminton berdurasi pendek. Waktu olahraga, pakai sepatu yang dapat meminimalisir resiko cedera terlebih pada pergelangan kaki. 

Latihan kekuatan tulang. 
Latihan ketahanan ini mencakup beberapa gerakan seperti push-up, angkat berat, atau latihan angkat beban memakai peralatan di pusat kesehatan. 
Tarikan yang dikerjakan otot tendon pada tulang bisa tingkatkan kemampuan tulang. Tanyakan langkah pemakaian alat-alat itu pada instruktur untuk hindari cedera. 

Mengaplikasikan pola makan sehat. 
Vitamin D utama untuk penyerapan kalsium yang dibutuhkan untuk memerkuat tulang serta gigi. Vitamin D bisa diketemukan dalam kuning telur, susu kedelai, hati sapi. 
Bila pola hidup atau pola makan membuat Anda kekurangan vitamin D, Anda bisa konsumsi suplemen vitamin D. Untuk orang dewasa, direkomendasikan untuk konsumsi 15 mikrogram vitamin D sehari-hari. 
Demikian dengan juga kalsium, sangatlah utama untuk melindungi kemampuan tulang. Kandungan mengkonsumsi minimum kalsium yang direferensikan setiap hari yaitu 1000 miligram. Kalsium dapat juga diketemukan pada sebagian makanan seperti tahu, tempe, kacang merah serta ikan sardin. 

Bersahabat dengan cahaya matahari pagi. 
Cahaya matahari bisa menolong badan menghasilkan vitamin D dengan cara alami. Ia dibutuhkan untuk penyerapan kalsium didalam badan. Sistem itu menolong memerkuat gigi serta tulang yang selanjutnya bisa menghindar osteoporosis. 

Hentikan pola hidup tidak baik. 
Berhenti mer*ok*ok serta membatasi mengkonsumsi alk*oh*ol dapat juga membuat perlindungan Anda dari osteoporosis. Rekomendasi maksimal tentang mengkonsumsi alk*oh*ol oleh wanita yaitu 2 kaleng b*i*r serta oleh pria sejumlah 2, 5 kaleng b*i*r dengan kandungan alk*oh*ol 4, 7 %.

Subscribe to receive free email updates: