BUNDA, KALIAN HARUS BACA DAN TERAPKAN INI !! JIKA ANAK ANDA SERING NGOMPOL ATAU SESAK NAFAS BUAH INILAH JAWABANNYA!! ((DI SEBARKAN YA))


Jambu mawar lewat cara ilmiah mempunyai nama latin Syzygium jambos atau sinonimnya Eugenia jambos. Jambu mawar dikatakan sebagai jambu kraton. Jambu ini yakni keluarga jenis jambu-jambuan yang datang dari Asia Tenggara (Indo-Malaysia). 

Bentuk buah jambu mawar ini yaitu gabungan pada jambu biji serta jambu air, sepintas sama jambu biji, tetapi jika di buka sama juga dengan jambu air. Di katakan Jambu Mawar lantaran mempunyai bau harum yang kuat sama dengan bunga mawar. 

Jambu mawar sering ditanam juga sebagai pohon pelindung lantaran daunnya tidak gampang rontok, terlebih ditempat keraton di Jawa. Buah jambu mawar ini cukup manis, namun buah jambu mawar termasuk juga jenis jambu kering serta tidak seperti jambu-jambu yang lain, jadi sedikit kurang berikan kesegaran waktu dikonsumsi. 

Kandungan-kandungan nutrisi yang ada pada buah jambu mawar ini termasuk juga masih tetap sama dengan juga saudaranya seperti jambu-jambuan yang lain. Kandungan gizi dari buah jambu mawar ini yaitu seperti berikut : 

-Vitamin B 
-Vitamin C 
-Protein 
-Lemak 
-Karbohidrat 
-Serat 
-Abu 
-Karotena 
-Pektin 
-Minyak atsiri 
-Saponin 
-Polifenol 
-Flavonoida 
-Tanin. 

Dipandang dari kandungan nutrisi diatas jadi buah ini memiliki banyak faedah bukan sekedar di buahnya saja tetapi di daun dan bijinya juga memiliki faedah kesehatan, sebagai berikut : 

1. Pembersih k4nd*ng4n 
Buah jambu mawar dikonsumsi beberapa ibu-ibu juga sebagai pembersih k4nd*ng4n selepas m3l4hirkan tidak normal (s3sar). 

2. Menghindar ngompol pada anak 
Buah Jambu Mawar dipakai juga sebagai obat untuk menghindar rutinitas ngompol pada anak-anak. Untuk menangani rutinitas ngompol dipakai ± 10 buah jambu mawar dicuci serta dicacah halus lantas di beri sepotong kecil gula jawa serta di rebus dengan 1 gelas air hingga air rebusannya tinggal 1/2, dinginkan serta disaring. Hasil saringan diminumkan juga. 

3. Menyembuhkan cacar air dalam waktu yang singkat 
Langkahnya anda bisa menumbuk daun buah jambu mawar sampai halus, lantas campur sedikit air serta gosokkan keseluruh badan serta muka. Penyembuhan alami dengan daun jambu mawar ini dapat dibuktikan bisa singkirkan cacar air serta bisa mengobati bekas-bekas cacar air di kulit. Anda tidak butuh kuatir saat mengusapkannya ke muka, lantaran jambu mawar sekalipun tidak memiliki dampak yang memiliki resiko untuk kulit muka. 

4. Mengobati sakit panas atau demam 
Di Kamboja daun dari pohon jambu mawar dapat dipakai untuk obat sakit panas atau demam. 

5. Manfaat biji buah jambu mawar 
Diluar itu biji buahnya dapat bermanfaat sebagai obat sakit diare, disentri, serta radang s3l4p*t l3nd! r pada hidung atau tenggorokan Anda. 

Sekianlah manfaat buah jambu mawar yang langka untuk kesehatan. Semoga informasi yang kami berikanlah ini bermanfaat dan berguna buat anda yang membacanya.

Subscribe to receive free email updates: