PENTING..!!! Jika Anda melihat benjolan kecil ini dan gatal di Area pribadi Anda, maka Anda harus Segera periksaan Kedokter Sebelum Terlambat..INI PENJELASANNYA.

Mungkin saja Anda dapatkan bisul atau tonjolan di bibir v4-9i-n4 saat sedang bercukur atau saat mandi. Anda selalu di sampaikan untuk siaga bila tonjolan apapun yang nampak di ruangan g3nit4l bisa memiliki resiko.

Anda mulai kuatir, pikirkan bila tonjolan itu yaitu tanda-tanda penyakit k3l4-min. Atau, Anda kuatir bisul yang Anda peroleh mungkin saja semacam kanker. Sekarang ini Anda benar-benar kuatir, lantas mulai buka tab internet baru untuk mencari jawaban atas kegusaran Anda.

Terdengar familiar?

Mari kita tekuni satu per satu ketakutan Anda mulai dari kesempatan terburuk sampai pemicunya paling umum dari bintil, kutil, maupun benjolan di bibir v4-9i-n4 Anda.

Mungkinkah tonjolan di bibir v4-9i-n4 saya adalah…

1. Kanker vulv4

Kanker vulv4 yakni kanker yang menyerang segi luar sistem repr0duks! wanita (vulv4). Ruangan ini termasuk segi depan v4-9i-n4, bibir v4-9i-n4 (l4bia), klit0ris, dan kulit serta jaringan yang menutupi tulang kem4lu4n. Satu di antara tandanya yakni kutil yang tumbuh pada vulv4 atau benjolan di labi4 yang diikuti oleh sebagian tanda itu : perd4rahan setelah hubun*gan s3ks, sakit pada vulv4, perubahan warna kulit, dan rasa gatal dan terbakar pada vulv4 yang bertahan lama.

Kecil peluangnya tonjolan yang Anda peroleh yakni tumor sel kanker. Kanker vulv4 termasuk langka, hanya tempati 3-4% dari keseluruhnya permasalahan kanker alat repr0duksi wanita. Type kanker ini yakni kanker kulit lambat, butuh waktu tahunan untuk berkembang. Perubahan prakanker biasanya dapat dideteksi dan diobati.

2. Herp3s genit4l

Herp3s genit4l pada perempuan umumnya tidak mengakibatkan sinyal dan tanda-tanda meskipun (asimptomatik). Tetapi, apabila ada, herp3s genit4l menyebabkan b0rok atau koreng, bukannya benjolan. Borok biasanya terasa gatal, panas terbakar, dan lumayan sakit. Borok permulaannya berupa bentol kecil sama gigitan serangga yang berpindah jadi luka melepuh yang terbuka dan terlihat seperti bisul. Apabila Anda memiliki borok herpes genital Anda akan cepat menyadarinya karna rasa sakit dan ketidaknyamanan yang disebabkannya.

3. Kutil kel4-m! n

Benjolan berdaging mempunyai ukuran kecil yang padat, nampak, dan memiliki permukaan kasar bisa jadi tandanya kutil kel4m! n. Kutil kel4-m! n karena oleh human papilloma virus atau HPV. Benjolan ini mirip kembang kol dan dapat tumbuh dalam group. Anda bisa peroleh kutil kel4-min lewat kontak kulit antar kel4-min atau bahkan menyentuh alat kel4-m! n dengan tangan yang membawa virus.

Kutil dapat tumbuh pada bibir v4-9i-n4 (l4bia), di dalam v4-9i-n4, pada leher r4h! m, dan bahkan di sekitaran 4nu*s. Benjolan mulai sebagai bintil seukuran butir beras merah muda atau cokelat. Beberapa kutil tidak mengakibatkan rasa sakit dan nyaris tidak tampak, sebentar yang lain dapat tumbuh dengan diameter kian lebih 7 cm. Beberapa kutil kel4m! n akan menyebabkan rasa gatal dan terbakar.

Tetapi di segi lain, biasanya orang yang alami infeksi HPV bisa tidak tingkatkan kutil meskipun. Apabila kutil kel4-min tampak, hanya akan tampak dalam beberapa minggu, bln., atau bahkan tahunan setelah Anda pertama kalinya terserang kontak dengan virus.

4. Ulkus mole (chancroid)

Chancroid atau ulkus mole yakni infeksi genital yang karena bakteri Haemophilus ducreyi. Bakteri menghasilkan luka terbuka dengan kata lain koreng yang terlihat pada atau dekat org4n repr0duksi eksternal. Koreng mungkin saja saja berd4rah dengan gampang saat disentuh atau menghasilkan nanah menular yang dapat menyebar bakteri selama s3x or4l, an4l, atau v4-9i-n4.

Chancroid bisa pula menyebar antar kontak kulit dengan orang yang terinfeksi. Wanita dapat tingkatkan empat atau lebih benjolan merah di l4bia, di antara l4bia dan 4nus, atau di paha. Setelah benjolan jadi borok, atau terbuka, Anda mungkin saja saja alami sensasi terbakar atau nyeri saat buang buang air kecil atau buang air besar. Borok memiliki titik pusat yang lembut berwarna abu-abu hingga kuning keabuan dengan ujung yang tajam dan terang.

5. Sip!lis

Selama step primer sif!lis, ulkus yang biasanya mengakibatkan rasa sakit berkembang di tempat di mana bakteri masuk ke pada tubuh. Hal sejenis ini biasanya berlangsung kurun saat 3 minggu dari paparan, tetapi dapat sekitaran dari 10 sampai 90 hari. Pada wanita, ulkus dapat nampak dibagian luar v4-9i-n4 atau

di dalamnya. Ulk*us biasanya tidak ada rasa sakit dan tidak mudah terlihat. Anda bisa tidak tahu Anda memiliki ulkus apabila itu tumbuh di dalam v4-9i-n4 atau di bukaan r4him (leher r4him).

Ulkus bisa pula terlihat di daerah badan kecuali alat kel4min. Ulkus biasanya bertahan selama 3 sampai 6 minggu, dapat pulih sendiri tidak ada pengobatan, dan dapat meninggalkan sisa luka tidak tebal. Tetapi walaupun ulkus telah pulih, virusnya masih tetap ada dan Anda tetap masih bisa menularkan infeksi pada orang lain.

6. Molluscum contagiosum

Perubahan kutil atau kulit ekstra sama tahi lalat yang nampak abnormal bisa dikarenakan oleh molluscum contagiosum, virus yang ditularkan lewat kontak kulit atau kerancuan dari pertukaran barang pribadi, seperti handuk. Kutil pada awalnya mempunyai ukuran kecil, padat, memiliki bentuk seperti kubah, tidak ada rasa sakit, berwarna merah muda atau seperti daging. Kutil juga memiliki lesung di tengahnya, terlihat licin seperti lilin dan bersinar putih su5u. Kutil akan menyebar di semuanya segi badan, terutama akan banyak terlihat di muka, kecuali di telapak tangan dan kaki. Kutil akan berpindah memerah sekian system imun badan Anda mulai memer4ngi virus itu, dan biasanya akan kebal pada pengobatan apabila anda memiliki sistem imun yang lemah.

Penyakit kel4min tidak selama-lamanya jadi pemicunya kutil dan tonjolan di bibir v4-9i-n4. Ada banyak kondisi kulit kritis yang dapat membuahkan luka dan tanda-tanda sama, seperti gatal, sensasi terbakar, dan nyeri.

Apa lagi yang dapat menyebabkan bisul dan benjolan di bibir v4-9i-n4?

1. Vulvovaginitis

Vulvovaginitis yakni peradangan atau infeksi di sekitaran bibir va4-9i-na (l4bia) dan ruangan perineum. Ini yakni kondisi umum yang memengaruhi wanita dan anak perempuan dari semuanya usia, dan memiliki bermacam pemicunya. Candida albicans yakni infeksi jamur pemicunya umum dari vulvovaginitis. Vulvovaginitis pada remaja perempuan dapat karena oleh kandungan estrogen yang rendah.

Vulvovaginitis akan mengubah sekitaran 75 persen perempuan dalam kehidupan mereka. Infeksi jamur ini dapat menyebabkan rasa gatal dan k3putih4n berwarna putih kental yang sama dengan keju cottage. Sinyal yang lain yakni nyeri saat buang air kecil.

2. Dermatitis

Eksim mengacu pada kondisi kulit yang menyebabkan kulit meradang, bengkak, iritasi, dan gatal. Satu di antara type eksim yang kerap berlangsung yakni dermatitis atopik (karena oleh sensitivitas kulit pada alergen) dan dermatitis kontak (karena iritan eksternal atau kimiawi).

Tanda-tanda yang berkaitan dengan dermatitis kontak alergi termasuk : kering, bersisik, kulit terkelupas, gatal-gatal, bisul yang basah mengalir atau lecet kering, kulit kemerahan, kulit beralih gelap atau kasar, sensasi panas terbakar dengan atau tidak ada borok. gatal ekstrim.

3. Kist4 v4-9i-n4

Kist4 v4-9i-n4 biasanya terbentuk waktu kelenjar kulit atau saluran keringat terhambat, menyebabkan penggumpalan cairan atau bahan lain di bawah kulit. Kist4 kerap terlihat seperti jerawat atau benjolan di bawah kulit. Apabila mempunyai ukuran cukup besar atau tidak tak nyaman, dokter dapat mengempiskan tonjolannya. Memencet kist4 sendiri tidaklah ide yang baik karna dapat buka gerbang untuk masuknya bakteri dan menyebabkan infeksi dan bernanah ; biasanya dikarenakan oleh bakteri pemicunya penyakit menular s3ksu4l, seperti gon0re atau kl4midi4.

Pemicunya kist4v4-9i-n4 tergantung pada jenisnya :

Kist4 inklu*si yakni satu di antara type yang paling umum dari kist4 v4-9i-n4, biasanya demikian kecil dan ada di dinding bawah v4-9i-n4. Kist4 inklusi karena oleh trauma pada dinding v4-9i-n4. Misalnya, dari episi0tomi (sayatan suka-rela untuk jadi besar lubang v4-9i-n4 saat melahirkan)

Kist4 Barth0lin yakni k!sta yang di isi cairan, terbentuk pada kelenjar Barth0lin. Kelenjar ini ada di ke-2 sisi bukaan ke v4-9i-n4 dan yaitu produsen cairan yang melumasi bibir v4-9i-n4 (labi4)

Kist3 kelenjar Gartn3r berlangsung waktu saluran dalam embri0 berkembang tidak hilang seperti yang harusnya waktu bayi lahir. Saluran yang tersisa ini dapat bikin kist4 va-9i-na4di lantas hari

Kist4 Mülleri4n yakni tipe umum lain dari kist4 v4-9i-n4 yang terbentuk dari susunan yang ketinggal waktu bayi berkembang. Kist4 ini bisa tumbuh dimanapun di dinding v4-9i-n4 dan umumnya memiliki kandungan lendir

Ingat bila hal paling baik yang dapat Anda lakukan apabila Anda saksikan atau mencurigai ada benjolan di bibir v4-9i-n4 atau perubahan fisik apapun yang tampak tidak normal yakni berkonsultasi dengan dokter kandungan untuk di check dan peroleh diagnosis pas. Dengan cara itu Anda akan memiliki ketenangan fikiran.
sumber : http :// www. lejitkan. men/2017/05/utama-jika-anda-melihat-benjolan. html

Subscribe to receive free email updates: