Awas.."Mengerikan" Mulai Hari Ini Detik Ini Juga Stooop..!!! Jangan Lagi Charge Smartphone Dengan Cara Ini..?? "Jika Tidak Ingin Seperti Ini".. Brikut Penjelasanya : "Tolong Bantu Sebar Luaskan"Hanya Orang Malas Yang Tidak Membagikan Info Terpenting Ini..!!!!!

Awas.. " Mengerikan " Janganlah Lagi Charge Smartphone Dengan Langkah Ini..?? Bila Tak Menginginkan Seperti Ini..!!! Brikut Keteranganya :

Smartphone mempunyai segudang “kepintaran” di banding dengan hp dasar (fitur phone) yang umum cuma dipakai untuk menelepon serta SMS.

Karena kepintaran itu, smartphone lebih rakus mengonsumsi daya dari baterai. Hp pandai paling banter cuma bertahan sehari serta mesti di-charge kembali. Tidak sama dengan hp dasar yang cukup di-charge satu minggu sekali.

Lantaran intensitas penggunaan serta kerap di-charge bikin baterai smartphone bekerja lebih keras. Karenanya, pemakai harus pas dalam menjaga baterainya supaya lebih tahan lama.

Nah, berikut empat rutinitas jelek yang umum dikerjakan pemakai serta mesti disetop supaya baterai hp tidak cepat rusak.

1. Stop rutinitas gunakan powerbank 

Piranti baterai portabel (powerbank) kerapkali jadi penyelamat waktu baterai smartphone “sekarat”. Tetapi, banyak pemakai yang kerapkali isi daya lewat powerbank walau tak tengah darurat serta sesungguhnya sangat mungkin memakai piranti charger.

Hentikan rutinitas nge-charge smartphone seperti itu. Keseringan memakai powerbank dapat bikin ketahanan baterai smartphone berkurang.

Tidak seperti charger lewat listrik, powerbank tidak seutuhnya mengalirkan daya yang stabil serta sesuai sama spesifikasi smartphone. Ditambah lagi dengan adanya banyak mengedarnya powerbank dengan kwalitas rendah.

Rutinitas jelek lain yang butuh disetop yaitu men-charge smartphone memakai laptop atau PC lewat kabel data. Seperti powerbank, arus listrik dari computer tidak didesain untuk isi daya smartphone sesuai sama standard.

Wanita yang tidak berniat tertidur waktu isi lagi power bank yang tersimpan di d4danya di dapatkan meninggal
Jadi mulai saat ini, cuma pakai powerbank serta computer bila betul-betul dalam kondisi darurat.

2. Stop gunakan sembarang charger 

Perangkat charger smartphone serta tablet Android mempunyai bentuk yang seragam hingga sering digunakan bertukaran untuk semuanya perangkat.

Walau sebenarnya, setiap piranti mempunyai charger dengan spesifikasi spesial yang sesuai dengan type piranti serta kemampuan baterainya. Charger piranti tablet umumnya mempunyai ukuran ampere yang semakin besar.

Charger yang tidak cocok spesifikasi dengan cara perlahan-lahan akan kurangi kemampuan baterai smartphone. Jadi, mulai saat ini janganlah gunakan charger tablet untuk isi baterai hp. Pakai charger orisinal atau yang sesuai sama spesifikasi standard hp Anda.

3. Stop nge-charge semalaman 

Keadaan ekstrim beresiko untuk kesehatan baterai smartphone. Men-charge selalu smartphone yang sudah penuh kurun waktu lama tidaklah baik. Yang kerap dikerjakan yaitu men-charge hp semalaman.

Smartphone terbaru memanglah sudah diperlengkapi dengan feature overharge protection yang melindungi baterai berhenti di isi waktu penuh. Tetapi, sebagian penelitian mengatakan baterai dapat terbangun mutunya bila di isi tidaklah sampai penuh 100 %, cukup hingga 80-90 %.

Jadi, tidak ada kelirunya untuk hentikan rutinitas nge-charge semalaman supaya umur baterai dapat lebih panjang.

4. Stop kosong kelamaan 

Membiarkan baterai betul-betul kosong lebih tidak baik lagi. Bila kerap seperti ini, jadi ketahanan baterai bakal perlahan-lahan alami penurunan.

Argumennya, bila baterai betul-betul dalam kondisi kosong, sel baterai akan “tidur”. Bila tidak cepat-cepat “dibangunkan”, peluang terburuknya sel itu akan kehilangan kekuatan untuk menyerap daya dari alat pengisian.

Pengisian daya paling baik, berdasar pada beberapa penelitian, waktu baterai ada dibawah angka 40 %, pada kisaran 15 hingga 35 %.

5. Stop mengharapkan baterai dapat hidup selamanya 

Manusia saja hidup cuma sesaat, terlebih baterai smartphone. Kenyataannya, tiap-tiap th. ketahanan baterai akan makin alami penurunan. Walaupun pemakai sudah menjaga baterai dengan benar, tiap-tiap baterai miliki usia.

Karenanya, janganlah sedih. Bersedialah beli baterai baru untuk kesehatan smartphone. Panduan yang sudah di uraikan cuma dapat memanjangkan usia baterai, bukanlah membuatnya langgeng.

Memanglah banyak smartphone terbaru yg tidak berikan pilihan pemakai untuk ganti baterai dengan mudah. Karenanya, silahkan hubungi teknisi atau pusat service paling dekat.

Subscribe to receive free email updates: