Terkuak! Banyak yang Belum Tahu, Mengapa Sebagian Orang Punya Lubang Kecil di Telinga

Sebagian orang dilahirkan dengan satu lubang kecil diatas telinga mereka. Tujuannya, lubang itu bukanlah lantaran mereka gunakan tindik, namun satu lubang kecil yang muncul dengan cara alami.

Memanglah cuma sekian persen dari makhluk bernama manusia yang mempunyai lubang kecil itu. Lagi pula, lubang itu hampir tak tampak oleh mata te'lan'jang hingga sedikit yang tahu.

Dengan cara ilmiah, lubang kecil yang ada mulai sejak lahir pada segelintir manusia itu dimaksud dengan sinus preauricular.

Kenapa bisa muncul?
Di Inggris, jumlah orang yang mempunyai sinus preauricular cuma dibawah satu %. Di Amerika Serikat jumlah lebih rendah lagi. Sesaat di Asia serta beberapa Afrika, sekitaran 4-10 % orang mempunyai lubang kecil diatas telinga mereka.

Sinus preauricular ini biasanya nampak dibagian luar telinga, terlebih di pertemuan pada 'wajah' serta tulang riskan telinga.

Dengan cara tehnis, sinus preauricular ini yaitu cacat lahir keturunan. Kelainan ini pertama kalinya didokumentasikan oleh seseorang ilmuwan bernama Van Heusinger pada th. 1864. Umumnya sinus preauricular diketemukan di satu segi. Namun sekira 50 % orang memilikinya di ke-2 telinga.

Menurut Business Insider, satu diantara pakar biologi evolusi, Neil Shubin, menyampaikan lubang ini dapat jadi bukti 'sisa-sisa evolusi dari insang ikan'.

Apabila Anda yaitu sisi dari satu diantara yang mempunyai sinus preauricular ini, umumnya tak ada yang butuh di kuatirkan lantaran condong tak menyebabkan permasalahan.

Permasalahan yang paling mungkin saja nampak yaitu saat lubang itu alami infeksi. Tetapi umumnya akan sembuh sesudah diobati dengan antibiotik.

Walau demikian, untuk menyingkirkan permasalahan yang muncul membutuhkan aksi operasi bedah.

Subscribe to receive free email updates: