Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kakek Adzan Jam 10 Malam, Warga Ramai Datang Ke Masjid Ternyata Ada...

Anda mungkin saja pernah mendengar suara adzan bukanlah pada waktunya?. Cerita berikut ini mungkin saja bakal menyentuh untuk kita, terutama untuk beberapa umat Islam yang tidak sering menunaikan sholat ke mesjid.

Dari judul artikel ini, mungkin saja respon kita akan segera negatif serta mungkin saja akan nampak cacian atau hal semacamnya dari diri kita.

Tetapi sebelumnya cacian itu nampak, supaya kiranya kita membaca cerita berikut ini, serta dapat mengambil pelajaran dari cerita ini.

Situasi satu kampung mendadak ramai, lantaran pd waktu jam 22. 00 terdengar adzan bergema dari satu mushalla setempat lewat pengeras suara yang me'me'cah keheningan malam.

Warga bersama-sama mendatangi mushalla itu walau mereka sudah mengetahui siapa yang melakukannya…
Mbah Sadi, suaranya sudah di kenal dikampung itu, umurnya sudah meraih kepala tujuh.

Warga dipenuhi pertanyaan, kenapa Mbah Sadi adzan pada pukul sepuluh malam..??

Saat warga sampai di pintu mushalla, Mbah Sadi baru selesai adzan serta me'ma'ti'kan sound sistem. “Mbah tahu tidak, jam berapakah saat ini..?? ” kata Pak RT.

“Adzan apa jam segini, Mbah..?? ” “Jangan-jangan Mbah sudah ikut aliran se'sat, ” sambar Roso dengan suara prihatin.

Saat ini banyak benar aliran beberapa macam. “Ah, dasar Mbah Sadi sudah hilang ingatan. “Kalau tidak hilang ingatan, tidak mungkin adzan jam segini..?? ”

“Kalian ini……, ” jawab Mbah Sadi tenang. “Tadi, saat saya adzan Isya, tidak seseorang juga yang datang ke musholla. Saat ini saya adzan jam 10 malam, kalian jadi bersama-sama ke mushalla. Satu kampung lagi…!!! Jika gitu… SIAPA YANG GILA….??? ”

Wargapun pulang satu persatu tanpa ada memprotes lagi. Termasuk juga Pak RT yang kemudian menjauh perlahan,? tidak berani lihat muka Mbah Sadi.

Mawas diri…dipanggil serta di ingatkan yg baik2 kadang2 kita tdk ingin dengarkan. Namun demikian ada peluang mem-bodoh2kan serta memarahi orang, kita meluangkan diri..

Nah, bagaimana menurut kalian? Apakah kita segera beranjak ke mesjid waktu muadzin mengumandangkan adzan pas waktu sholat?

Silakan sebarkan pada semua rekanmu....