Coba Tiup Jari Jempolmu dan Rasakan Keajaiban Yang Luar Biasa ini Pada Tubuhmu!

Badan manusia itu memanglah bener­ bener unik deh karena apabila ada satu saja anggota tubuh kita yg tak enak, jadi itu tandanya bila ada yang salah dengan badan kita. Bila sudah begini, kita harus mencari langkah yang efektif dan cepat untuk mengobatinya segera.

Meskipun semua tehnologi kedokteran sekarang ini sudah modern banget, namun tahukah sobat
semua seandainya hanya dengan meniup jempol saja sudah bisa tahu persoalan apa yang ada pada badanmu dan bahkan mengobati penyakit yang berat meskipun dari badanmu!

Yuk coba kita simak bersama­sama bagaimana langkahnya gerakan kecil ini bekerja!

Meniup jempol tangan : merilekskan stress dan nervous. 

Apakah anda sering nervous waktu anda bakal hadapi kompetisi ataupun hari yang utama? Sebenarnya dengan meniup jari jempolmu, anda bisa rasakan pernapasanmu kembali stabil dan meng0ntr0l saraf sympathicus­mu sendiri sampai detak jantungmu bakal berdetak seperti normal kembali.

Suara batuk kecil : mengalihkan fokusmu. 

Misalnya nih bila anda takut jarum suntik, anda bisa cobalah untuk batuk kecil waktu si suster menyiapkan jarum suntik. Hal sejenis ini dapat membantumu untuk mengalihkan fokusmu sampai anda akan tidak merasa sakit lagi. Tetapi anda harus memberitahu si suster dahulu ya,
jangan pernah dia memberikanmu obat batuk walaupun sesungguhnya anda tak batuk sekalipun, kan dapat berabe!

Menggaruk telinga : melegakan tenggorokan yg tak enak 

Ada kalanya anda melegakan tenggorokanmu yg tak enak dengan meminum teh panas ataupun air garam, tetapi apabila tenggorokanmu begitu gatal, hal semacam ini pasti tidak bermanfaat sekalipun, kan? Saran dokter yang kesempatan ini beneran unik banget deh, pasalnya bila hal semacam itu berlangsung pada kita, kita hanya perlu menggaruk telinga kita! Kok gitu? Karena waktu saraf telinga kita rasakan ada r4ns4ngan, jadi dia akan segera merefleksikan r4ns4ngan itu yang dapat buat otot tenggorokan kita berk3dut dan k3dutan berikut yang bakal buat tenggorokan kita jadi lebih lega dan tak gatal lagi.

Bersihkan muka dengan air dingin ataupun minum air dingin : untuk menentramkan saraf yang teg4ng. 

Waktu anda merasa anda tengah banyak tekanan dan tidak dapat tenang, anda bisa memercayakan air dingin unuk menentramkan dirimu sendiri. Dengan sens4si dingin pada kulitmu bakal membantu otakmu bekerja lebih tenang serta menyerap oksigen makin banyak sampai anda juga bisa merasa lebih tenang.

Menghimpit sisi yang terluka : kurangi sisa luka. 

Aneh banget tidak sih saran yang satu ini? Umpamanya anda tidak berniat terkena luka bakar, anda tak dapat segera menyimpan kantong es batu ke atas luka bakar itu, tetapi anda harus menekannya dengan cara perlahan­lahan. Dengan cara barusan, anda buat sisi yang terluka itu mempunyai suhu yang sama saja dengan suhu badanmu sampai bisa mempercepat tumbuhnya kulit yang baru dan akan tidak meninggalkan sisa luka yang bermakna.

Simpan lidah di atas rongga mulut dan pijat alis : say goodbye dengan hidung terhalang 

Apakah anda kerap alami hidung terhambat? Sebenarnya anda hanya perlu menaruh lidahmu di atas rongga mulutmu dan pijat alis matamu perlahan­lahan selama 20 detik untuk kurangi keluarnya ing`us pada hidungmu sampai hidungmu akan tidak terhalang lagi!

Taruh es batu di atas punggung tangan : kurangi rasa sakit gigi. 

Buat anda yang punyai gigi peka, pasti kerap banget kan menjerit histeris karena sakit gigi? Tetapi tahukah anda bila hanya dengan menggunakan es batu pada punggung tanganmu dapat kurangi sakit gigimu? Hal sejenis ini lantaran tangan kita memiliki banyak saraf yang selekasnya tersambung dengan pemb " ul'uh da'rah yang mengalirkan da'rah ke badan dan suhu es batu ini bisa menghalangi informasi yang bakal diantarkan ke otak kita sampai gigi kita tak bakalan sakit lagi.

Menghimpit sisi yang sakit : buat sakit kepala hilang saat itu juga. 

Pada akhirnya mulai sekarang ini kita tak perlu beli aspirin yang mahal banget! Karena melalui langkah memijat dan menghimpit sisi yang sakit dengan jari kita, yaitu jari telunjuk, jari tengah serta jari manis kita sekitaran 2 menit lewat cara bertukaran, bisa kurangi da'rah yang mengalir dari otak ke leher kita dan bakal buat sakit kepala kita hilang.

Cara­ langkah di atas ini bermanfaat banget kan? Mari cepat tekuni hingga anda tak perlu sering­ kerap ke dokter lagi!

Sumber : cerpen. co. id

Subscribe to receive free email updates: