Mau Tes Bakso Berbah4ya? Cukup Pakai Tusuk Gigi dan Kunyit, Begini Caranya......(( Mohon Di Bagikan / Share Jangan Putus Di Tangan Anda ))

Buat yang suka makan bakso ketahuilah langkah mudah mengetes apakah bakso itu memiliki resiko atau tidak. Bagaimana itu? pertama-tama : kerjakan bawa tu'suk gigi dan kunyit.

Rasa-rasanya bakso belum bisa lepas dari isu bor4x. Mengapa? karena hingga saat ini terdapat beberapa produsen makanan yg tak bertanggungjawab dengan berniat mencampurkan bahan kimi4 bor4x pada bahan makanannya.

Efek bor44x yang diperoleh pada makanan dapat melakukan perbaikan susunan dan susunan makanan.
Umpamanya, jika bor4ks diberikan pada bakso, akan buat bakso itu demikian ken'yal dan tahan lama, tengah pada kerupuk yang memiliki kandungan bor4ks apabila digoreng akan tingkatkan dan empuk serta memiliki susunan yang bagus dan renyah.

Bukan hanya pada bakso, penggunaan bor4ks juga telah umum diberikan pada mi basah, lontong, ketupat, dan kecap yang bisa dipakai di grup orang-orang umumnya. Efek neg4tif dari penggunaan bor4ks dalam pemanfaatannya yang salah pada kehidupan dapat memiliki resiko demikian jelek pada kesehatan manusia.

Bor4ks memiliki efek racun yang memiliki resiko pada sistem metab0lisme manusia seperti tentang zat-zat menambahkan makanan lain yang mengakibatkan kerusakan kesehatan manusia. Parahnya, makanan yang telah diberi bor4ks dengan yg tak atau masih tetap alami demikian sulit dibedakan, tidak bisa dibedakan hanya dengan panca indera umum.

Lalu bagaimana kita dapat tahu jka makanan yang kita santap mempunyai k4ndung4n bor4ks atau tak? ada langkah mudah hasil temuan dua siswi SMAN 3 semarang, Dayu Laras Wening dan Luthfia Adila.

Mereka telah dapatkan langkah mendeteksi bor4ks yang ada pada makanan melalui langkah yang demikian mudah dan praktis, yakni hanya dengan tu'suk gigi.

Langkahnya :

Tu'suk'kan tu'suk gigi pada kunyit lebih dahulu, lantas tu'suk'kan pada makanan yang akan diuji.
Setelah kurang lebih 5 detik, jadi akan terlihat apakah makanan itu memiliki kandungan bor4ks atau tidak.
Kunyit akan bereaksi pada bahan kimi4 termasuk bor4ks yaitu dengan perubahan warna.
Jika makanan memiliki kandungan bor4ks, jadi tu'suk gigi itu akan berwarna merah.

Jadi buat anda pengagum bakso perlu coba trik ini untuk meyakinkan bakso yang akan anda santap memiliki kandungan bor4ks atau tidak. Dayu dan Luthfia menamakan temuannya itu dengan SIB0DEX (stick of boraks detector).

Temuannya mereka ini sukses menyabet medali emas pada International Exhibition for Young Inventors (IEYI) 2014, satu arena kompetisi inovasi anak.

Subscribe to receive free email updates: