Yakin Jantungmu Sehat??? Lakukan Tes Sederhana ini untuk Membuktikannya...

Tes Simpel untuk Jantung - Untuk mėngėtahui kėrja jantung masihlah bagus atau tidak, pėnėliti mėmpunyai panduan gampang yaitu cukup dėngan mėn'yėn'tuh ujung jari kaki. Apabila badan Anda masihlah flėksibėl untuk mėraih jari kaki, bėrarti jantung Anda masihlah cukup sėhat.

Dalam jurnal Heart and Circulatory Physiology dijelaskan kalau dengan mengetes satu di antara elemen badan (jari kaki), seseorang bisa tahu jantungnya tetap masih sehat atau tak, bahkan juga di tengah-tengah berlibur meskipun.

Langkahnya gampang, cukup cuma duduk di lantai dengan kaki diluruskan ke depan dan jari kaki menghadap ke atas. Lalu coba mencapai serta men'yen'tuh ujung jari kaki dengan tangan. Apabila Anda cukup fleksibel untuk men'yen'tuh jari kaki bermakna jantung Anda tetap masih sehat serta fleksibel juga.

Dalam studinya, peneliti dari University of North Texas serta sebagian peneliti Jepang merekrut 526 partisipan pada umur 20 hingga 83 th.. Partisipan lantas ikuti tes fleksibilitas badan sembari diukur tekanan d4rah, pem'bu'luh ar'te'ri serta kesibukan jantungnya.

Akhirnya, peneliti dapatkan korelasi pada tubuh yg tak fleksibel dengan pem'bu'luh art'e'ri yg tak fleksibel, terutama pada partisipan di atas umur 40 th..

Mereka yang tidak berhasil dalam tes fleksibilitas badan serta tidak berhasil meraih ujung jari kaki kenyataannya memiliki pem'bu'luh da'rah yang kaku, serta berarti kemampuan jantung jadi kurang baik, efektif dan resiko penyakit jantung juga bertambah.

Peneliti Jepang Dr Yamamoto mengemukakan, walau teori pada jalinan otot punggung serta kaki dengan otot di dekat jantung masihlah samar-samar, tetapi karena itu ada studi ini cukup menolong.

Kekakuan otot punggung, kaki serta pem'bu'luh jantung yang sama-sama terkait itu karena komposisi kolagennya yang sama.

 " Apabila Anda bisa men'yen'tuh jari kaki waktu duduk lurus, jantung Anda bermakna tetap masih cukup baik. Tetapi apabila tidak dapat, mungkin saja Anda perlu mendatangi kardiolog " papar Dr Yamamoto, seseorang peneliti Jepang seperti diambil dari New York Times.

Namun Yamamoto menyampaikan tidak selama-lamanya otot kaku yaitu tandanya penyakit jantung, hanya mungkin saja jantungnya kurang fit serta sehat saja dari yang semestinya.

Subscribe to receive free email updates: