Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

AWAS HATI-HATI! Kebanyakan SELFIE bisa memicu sakit jiwa!

Pada zaman sekarang, sudah umum sekali bila beberapa orang yang mengambil photo dirinya sendiri, atau selfie tiap-tiap sebagian jam atau bahkan juga sebagian menit sekali.

 TqiOaaC-selfiejpeg

Maksudnya memanglah baik, yakni untuk mengabadikan beberapa peristiwa paling baik mereka. Terutama, smartphone zaman saat ini memanglah telah dilengkapi dengan kamera yang mutakhir hingga akan begitu mudah untuk manusia untuk lakukan selfie setiap waktu.

Tetapi dari rutinitas selfie ini, sesungguhnya ada hal yang butuh di kuatirkan, yakni tentang kesehatan kejiwaan atau mental mereka yang ketagihan selfie. Berdasar pada disclose. tv, psikiater serta pekerja kesehatan mental yang lain menghubungkan rutinitas ini dengan penyakit mental narsisme serta obsesi seorang bakal tampilan mereka.

Dalam laman yang sama, psikiater Dr David Veal menyampaikan kalau dua dari tiga pasien datang kepadanya dengan keluhan Body Dysmorphic Disorder yang bikin merk bersikeras lakukan selfie berulang-kali mulai sejak timbulnya trend ini di media sosial. Ia menyampaikan kalau ia lihat tingkah laku ini pada beberapa rekannya yang berulang-kali lakukan selfie untuk memperoleh angle yang cocok serta begitu aware dengan detil kulit mereka, garis alis, mata, pipi, gigi, rambut serta lain sebagainya supaya tampak bagus.

Walau memanglah trend serta rutinitas ini tak bahaya, tetapi dengan cara bertahap serta dalam periode waktu lama dapat bangun kesadaran diri serta keyakinan diri terlalu berlebih yang palsu. Bukannya terima apa yang ada badan Anda, Anda jadi bikin deskripsi “palsu” diri Anda untuk memuaskan sendiri. Bahkan juga ada orang sebagai tak produktif lantaran menggunakan waktu untuk memperoleh photo paling baik waktu selfie serta kehilangan beberapa hal.

Jadi, sebelumnya kebablasan kec4nduan selfie serta jadi membimbing Anda pada penyakit mental, baiknya mulai cintai diri lebih dahulu serta gunakanlah photo apa yang ada diri Anda.