Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Luar Biasa!! Cara Alami Ini Sangat Amuh Menghilangkan Ketombe! Tolong Bantu Share Ya.

Kulit kepala yang terkelupas serta gatal yaitu hal yang paling menjengkelkan dari ketombe. Terkecuali buat rambut jadi kotor, ketombe juga beresiko buat kesehatan kulit kepala serta rambut lho. Maka dari itu, dari pada ketombe makin kerasan di kepala anda, mending usir saja yuk lewat cara alami di bawah ini :

Garam 
Sebelumnya bersihkan rambut memakai shampo, taburkan garam ke rambutmu serta pijat perlahan-lahan kulit kepala. Tunggulah sebagian waktu, lantas keram4slah seperti biasanya. Bila anda teratur lakukan hal semacam ini, ditanggung ketombe akan hilang tidak bersisa.

Jeruk Nipis 
Gosokkan jeruk nipis pada kulit kepala hingga betul-betul rata sembari dipijat supaya meresap. Kemudian, bungkus rambutmu dengan memakai handuk/shower cap. Biarlah sampai semalam, serta saat pagi harinya basuh rambut dari beberapa bekas jeruk nipis yang melekat. Kerjakan langkah tersebut tiga kali satu minggu untuk mengusir ketombe ya.

Daun Pandan 
Tum*buk 5 lembar daun pandan lantas berikan sedikit air untuk diper4s, nah air per4sannya ini dapat anda berikan sampai rata ke kulit kepala. Tunggulah sekitaran 15-30 menit, lantas basuh hingga bersih. Dengan langkah tersebut, kulit kepalamu bakal bersih dari ketombe serta rambutmu akan senantiasa wangi.

Cuka Apel 
Bila ketombe yang ada di kulit kepalamu datang dari kulit kepala yang berminyak, cobalah deh pakai kombinasi air serta cuka apel. Kerjakan hal semacam ini satu minggu sekali untuk mengusir ketombe dari rambutmu ya.

S0da kue 
Gosokkan segenggam s0da kue ke kulit kepalamu serta diamkan selama 30 menit, lantas basuh hingga bersih. Anda dapat lakukan ini dengan cara teratur tiap-tiap 2 x satu minggu, serta akhirnya bakal memu4skan lho. Ketombe akan hilang serta kulit kepalamu jadi bersih deh.

Obat Kumur 
Obat kumur yang umum dipakai sebagai antiseptik ini nyatanya juga ampuh lho buat ngilangin ketombe. Hal semacam ini lantaran obat kumur dapat memb4smi jamur, termasuk juga jamur sebagai penyebabnya ketombe.

Minyak zaitun 
Selain buat kulit jadi lembab, minyak zaitun dapat juga mengusir ketombe lho. Yap, minyak zaitun ini dapat dapat anda pakai di kulit kepala, diamkan selama 15-20 menit sembari dipijat. Minyak zaitun ini akan memberi kelembapan pada kulit kepala yang terkelupas lantaran ketombe.

Nah, mudah banget kan langkah mengusir ketombe dari kulit kepalamu? Selamat mencoba ya!

Sumber : Beritagar. id