Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hati hati Buat Anda yang suka kerokan di Bagian Leher! Yuk Simak Penjelasannya

Kerokan yaitu penyembuhan tradisional yang di kenal di sebagian negara Asia termasuk juga di Indonesia.

Kerokan adalah obat murah menangani masuk angin, nyeri, mu4l, serta tubuh pegal. Kerokan tawarkan kesembuhan serta rasa nyaman yang cukup instan. Demikian usai kerokan, tubuh jadi enak.

Tetapi, harus dijauhi mengerok sisi leher. Baiknya jauhi sisi ini waktu Anda kerokan. Di leher ada saraf-saraf yang cukup peka. Bila ada saraf yang rusak, dapat punya potensi mengakibatkan stroke. Terlebih, untuk yang sudah berusia tua, begitu tidak dianjurkan kerokan di leher lantaran kemungkinan terkena stroke jadi semakin besar.

“Kebiasaan kerokan di sekitaran leher bisa menyebabkan stroke apabila ada saraf yang rusak, ” tutur Prof. DR. Dr. Budhi Setianto, Sp. JP, dokter spesialis jantung di Rumah Sakit Harapan Kita.

Bagaimana caranya kerokan yang aman? Cukup kerokan di selama punggung serta bahu tanpa ada harus dikerok hingga belakang leher. Alur kerokan disarankan ikuti motif tulang ikan. Menurut satu studi, langkah tersebut menolong pengobatan penyakit. Sebab, dengan ikuti motip tulang ikan ada titik-titik akupuntur serta meridian yang dilalui.

Sumber : http :// goo. gl/cwXqvD

Mudah-mudahan Berfaedah..