PETING..!! Perlu di Ingat, Untuk Ibu-ibu Wajib Tau, Inilah Bahayanya Menyusui Buah Hati Sambil Main Ponsel..!!

Hadirnya tehnologi canggih seperti smartphone seakan tidak bisa terpisahkan dalam kehidupan sebagian orang yang sudah mempunyai kebiasaan memakai perangkat elektronik digital itu. 


Handphone yang dulunya hanya bertindak sebagai alat komunikasi saja, sekarang ini sudah disulap jadi ponsel pintar yang memiliki bermacam feature menarik untuk rekani aktivitas setiap harinya, termasuk media sosial, kamera, pemutar musik, game, hingga buku elektronik. 

Bukan hanya anak muda yang alami ketergantungan pada gadget, tetapi ibu-ibu juga demikian tergantung pada gadget, terutama sebagian ibu muda moderen yang baru saja menyambut kel4hiran buah hatinya. 

Bahkan, banyak dari mereka berikanlah ASI pada bayi sembari memainkan handphone, atau disebut juga dengan brex*ting, kependekan dari bre*ast tex*ting. 

Rutinitas buruk berikanlah ASI sembari main HP yang memiliki peluang jelek Automatis, rutinitas mengecheck atau menggunakan HP saat men*yu*sui bayi akan buat perhatian dan kons3ntr4si ibu gampang terdistr4ksi. 

Hal sejenis ini telah jadi perhatian sebagian pakar pengasuhan anak dan dokter. Sebagian dokter memperingatkan jika kebiasaan brex*ting dapat mengganggu system keterikatan pada ibu dan bayi yang tersambung saat men*yu*sui. 

Keterikatan ibu dengan anak sepanjang hidup awal kehidupan sekian paling utama, sampai apabila keterikatan ini terinterupsi, jadi anak kesempatan akan alami permasalahan kecemasan di saat mendatang. 

” Ibu bisa kehilangan panduan jika bayi sudah merasa kenyang, masih tetap lapar, tidak nyaman, atau kesulitan memproses, ” papar psikolog Kateyune Kaeni dalam wawancara dengan stasiun radio Southern California Public Radio yang di ambil dari livescience. 

Nah, itu bahaya dari penggunaan gadget saat tengah men*yu*sui bayi. Jangan sampai keasyikan ibu yang men*yu*sui sambil bermain gadget ini dapat mengganggu pergantian anak. Semoga sebagian ibu dapat mengertinya dan menjauhi rutinitas buruk ini untuk sang buah hati tercinta.

Subscribe to receive free email updates: