Perempuan Wajib Baca Ini, Inilah Ancaman Bagi Perempuan Yang Suka Pamer. Naudzubillah


Wanita yang Menunjukkan Perhiasannya. “Telah menyampaikan kabar pada kami, Wahb bin Bayan. Sudah bercerita pada kami, Ibnu Wahb. Sudah memberitakan pada kami, Amru bin al-Harits, kalau Abu Usyanah---yakni al-Ma’arifi---menceritakan padanya, kalau ia mendengar Uqbah bi Amir menyampaikan kabar kalau Rasulullah Saw. melarang saudaranya menggunakan perhiasan serta sutra. 

Beliau bersabda, ‘Jika kalian menginginkan kenakan perhiasan surga serta kain sutra-Nya, jadi jangan sampai kalian menggunakannya didunia. ” (HR. Nasa’i). 

Ancaman pada Wanita yang Menunjukkan Perhiasannya 
“telah menyampaikan kabar pada kami, Ali bin Hujr. Sudah bercerita pada kami, Jarir dari Manshur. Sudah bercerita pada kami, Muhammad bin Basysyar. Sudah bercerita pada kami, Abdurrahman. Sudah bercerita kepad kami, Sufyan dari Manshur, dari Rab’l dari istrinya, dari saudara wanita Hudzaifah. 

Ia berkata, ‘Rasulullah Saw. berkhutbah di hadapan kami. ‘Wahai golongan wanita, bukankah kalian itu menggunakan perhiasan perak. Sebenarnya, tidak ada seseorang wanita yang menggunakan perhiasan emas lalu ditampakkan (didepan orang lelaki), kecuali wanita itu akan dis1ks4 oleh Allah karena itu. (HR. Nasa’i). 

Golongan wanita condong sukai pada perhiasan, baik berbentuk emas, perak dsb. Kecintaan wanita pada perhiasan dapat disebutkan tidak ada batasnya. Selam mereka dapat membelinya untuk membuat cantik diri, jadi keinginan mempunyai bermacam perhiasan akan tidak pernah surut. 
  
Sesungguhnya perhiasan berbentuk emas ataupun perak adalah hal yang tidak dilarang untuk dipakai oleh seseorang wanita. Walau sekian, Islam tetaplah berikan ketentuan berkaitan langkah seseorang wanita dalam kenakan perhiasan. 

Satu diantara ketentuan yang butuh di perhatikan oleh golongan wanita dalam kenakan perhiasan yaitu motif mereka. Walau Islam membolehkan golongan wanita kenakan perhiasan berbentuk emas dsb, namun berdasar pada hadits itu, Islam melarang golongan wanita kenakan perhiasan apabila motifnya cuma untuk pamer untuk menarik perhatian orang lain, terlebih golongan lelaki. 

Sekarang ini, banyak golongan wanita yang kenakan perhiasan dengan motif menunjukkan kekayaan mereka atau menarik perhatian orang lain. Apabila aksi mereka berdasar pada motif itu, jadi perhiasan yang sering dipakai malah jadi hal yang bisa mengundang bahaya, baik berbentuk perampokan ataupun ancaman Allah Swt.

Subscribe to receive free email updates: