IIIHH MENGERIKAN !! SEPERTI INI TERNYA EFEK BURUK JIKA MEMAKAI K.B,BANTU SHARE KETEMAN TEMAN LAIN YA BIAR MAKIN BANYAK YANG TAU !!

Menggunakan pencegah keha*milan, Keluarga Berencana (K. B), nyatanya menyimpan banyak dampak buruk pada kesehatan pengguna, baik K. B suntik maupun pil K. B. 

Seperti ditulis situs konsultasi kesehatan, klikdokter, K. B suntik bikin susunan dari len*dir r*ah*im jadi tipis hingga ha*id sedikit, bercak atau tidak ha*id sama sekali, perd*ara*han tidak menentu, suntikan harus dikerjakan oleh tenaga kesehatan dengan teratur, tidak membuat perlindungan dari P.M.S 


Penambahan berat tubuh, rambut rontok, tulang jadi keropos, kelainan metabolisme lemak, ketidakteraturan men*stru*asi termasuk juga menometroragi (biasanya beberapa bln. pertama) serta ame*no*rea (1 th. pertama). 

Apabila penggunaan suntikan K.B dihentikan, sikl*us men*stru*asi yang teratur bisa kembali berlangsung dalam waktu 6 bulan-1 tahun 

Kontrasepsi suntikan K.B 3 bln. memiliki kan*dun*gan lo*ng-actingpr*ogestin, yaitu Nores*titeron ena*ntat (NE.TE.N) dengan nama dagang depomedroksi progesterone acetat (DPMA), 150 mg yang didapatkan tiap-tiap 3 bln.. 

Hor*mo*nal ini akan berperan sebagai alat pencegah keha*milan melalui langkah kerja memengaruhi sistem hor*mon didalam badan. 

Satu diantara resikonya dari hor*mon itu yaitu per*da*ra*han yang tidak teratur, mulai dari per*da*ra*han bercak atau flek sampai per*da*ra*han yang berkelanjutan. 

Bahkan juga 70 persen pemakai K.B suntik dapat tdk me*ns. 

Tiap-tiap individu mempunyai tanggapan yang tidak sama dalam penerimaan hor*mon ini. Da*rah itu datang dari pelu*ru*han susunan din*ding ra*hi*m seperti da*rah ha*id yang mengalami ketidakteraturan akibat dampak hor*mon. 

Pil K.B 
Manfaat K.B suntik sama dengan Pil K.B menghindar keha*milan melalui kan*du*ngan hor*mon estro*gen dan prog*estin, dengan menghambat ind*ung te*lur bero*vul*asi atau melepas sel tel*ur. 

Diluar itu, pil akan bikin sp*er*ma kesusahan meraih sel tel*ur atau menghambat sel tel*ur melekat pada susunan ra*hi*m. 

Namun, tahukah Anda resikonya pil K.B untuk pemakainya? ditulis website konsultasi kesehatan, alodokter, di bawah ini sebagian resiko resikonya yang bisa dipicu oleh pemakaian pil K.B. 

Mual 
Reaksi ini kemungkinan akan hilang dalam dua bln.. Coba untuk konsumsi berbarengan dengan makanan sebelumnya berpindah ke langkah kontrasepsi lain. 

Sakit kepala serta rasa tdk nyaman pada pa*yu*da*ra 
Dampak ini umumnya akan merasa pada awal konsumsi pil K.B. Apabila dampak itu tidak berkurang, pikirkan untuk bertukar merk obat atau langkah kontrasepsi dan tanyakan dengan dokter. 

Pen*da*ra*han dengan cara mendadak diluar waktu ha*id 
Pemakai pil K.B mungkin alami pen*dar*a*han yang berlangsung tanpa diduga, diluar waktu ha*id. 
Konsumsi pil K.B dengan waktu yang sama sehari-hari peluang bisa menolong memperingan. Namun apabila Anda terasa kuatir atau tdk nyaman, tanyakan dengan dokter. 

Penambahan berat tubuh 
Walaupun termasuk resikonya yang tidak sering, sebagian wanita alami kenaikan berat badan tubuh. Hal semacam ini umumnya berlangsung lantaran penimbunan cairan. 

Resikonya ini umumnya tidak berjalan lama dan berat badan dapat kembali normal sesudah sekian waktu memakai pil K.B. 

Gai*rah hubu*ngan suami istri yang menurun 
Bila alami hal semacam ini, Anda bisa coba tipe pil K,B yang tidak sama. Beberapa wanita bisa terbantu apabila memakai pil yang memiliki kandungan hor*mon andr*ogen. 
Bila hal semacam itu gagal, ubah cara kontra*sepsi Anda. 

Pergantian situasi hati yang berlangsung dengan cara mendadak 
Apabila tidak ada hal-hal lain yang mengakibatkan hal semacam itu dan pil K.B di rasa sebagai penyebab paling utama, Anda dapat berpindah ke langkah kontr*asepsi 

non*hormo*nal. 
Saat baru mulai konsumsi obat, efek samping yang berjalan bisa mengganggu. Tetapi umumnya tanda-tanda resikonya akan berkurang bersamaan tubuh beradaptasi dengan pemakaian obat. 

Tetapi bila Anda tidak tahan atau tanda-tanda tidak mereda, Anda dapat berpindah ke merk atau langkah kontra*sepsi lain. 

Dampak Lebih Serius 
Untuk beberapa besar wanita, pil K.B aman untuk dikonsumsi dan hanya mengakibatkan resikonya yang ringan. 

Walau sekian, butuh di ketahui kalau alat kontra*sepsi ini mempunyai kemungkinan lain yang termasuk tinggi, terutama untuk wanita dengan keadaan spesifik. 
Kan*du*ngan hor*mon estro*gen dalam pil K.B dapat mengakibatkan dar*ah lebih mudah menggumpal. Bila hingga terbentuk gumpalan dar*ah beku, jadi bisa mengakibatkan tro*mb*osis ve*na pada kaki, gumpalan dar*ah beku 

pada paru-paru atau mengakibatkan serangan jantung atau stroke. 
Kemungkinan ini memanglah terbilang sangatlah tidak sering dihadapi, tetapi tanyakan kembali dengan dokter apabila Anda mempunyai aspek kemungkinan yang bikin Anda lebih mudah. 

Selain itu, penelitian mengenai kaitan resikonya pil K.B dengan kanker pa*yu*da*ra masihlah selalu dikerjakan. 

Ada yang mengatakan pemakai alat kontra*sepsi hor*mo*nal, termasuk juga pil, mempunyai peluang sedikit lebih tinggi untuk terdiagnosis kanker pa*yu*da*ra. 

Tetapi dengan berhenti mengkonsumsi pil K.B selama 10 th., ditulis bidanku. com, kemungkinan terserang kanker pa*yu*da*ra akan kembali alami penurunan seperti mereka yg tidak pernah konsumsi pil K.B. 

Sementara untuk kemungkinan kanker ser*vi*ks dan semacam kanker hati, belum bisa dibuktikan seutuhnya berkaitan dengan pemakaian pil K.B. 

Karenanya, penting untuk tahu tentang adanya beberapa keadaan yang dapat berlangsung akibat resikonya pil K.B yang serius, diantaranya : 

Nyeri dibagian da*da. 
Sakit perut. 
Masalah pandangan, umpamanya pandangan kabur atau samar. 
Sakit kepala yg tidak tertahankan. 
Bengkak atau nyeri pada kaki dan paha. 

Apabila Anda alami tanda-tanda seperti diatas, selekasnya jumpai dokter atau pergi ke rumah sakit paling dekat untuk peroleh perawatan selanjutnya. Tanda-tanda itu dapat adalah tanda-tanda penyakit beresiko, seperti permasalahan pada org*an hati, empedu, hati, pembekuan da*rah, stroke, tekanan dar*ah tinggi, atau penyakit jantung. 

Perlu Diperhatikan 

Cara kontra*sepsi pil ini termasuk praktis karena dapat dibeli dengan cara bebas. 

Tetapi, sebelum memutuskan memakainya, baiknya berkonsultasi lebih dahulu dengan ahli medis atau dokter. Untuk wanita dengan dua atau lebih tanda-tanda tersebut sebaiknya hindari konsumsi pil K.B : 

Berumur lebih dari 35 th.. 

Berat tubuh berlebihan atau obesitas dengan indeks massa tubuh atau body mass index 35 atau lebih. 

Pe*rok*ok atau baru saja berhenti me*ro*kok sepanjang satu tahun. 
Mempunyai saudara dekat yang mempunyai kisah gumpalan dar*ah beku pada usia kurang dari 45 th.. 

Tidak dapat bergerak untuk periode yang panjang, umpamanya lantaran memakai kursi roda atau kaki yang butuh memakai gips. 
Apabila Anda hanya alami satu dari beberapa aspek yang diterangkan di atas, Anda dapat konsumsi pil K.B, tetapi secara waspada. 

Kenali resikonya yang sudah diterangkan di atas serta tanyakan dahulu pada dokter sebelumnya mulai mengkonsumsi pil K.B. 

Anda juga baiknya jauhi pil K.B bila : 

Memiliki kisah penggumpalan dar*ah. 
Menanggung derita serangan migrain yang parah 
Memiliki permasalahan empedu atau hati. 
Memiliki kelainan jantung atau sakit jantung, termasuk tekanan dar*ah tinggi. 
Menderita diabetes dengan komplikasi atau diserang diabetes lebih dari 20 th.. 
Menderita kanker pa*yu*da*ra. 

Konsultasikan dengan dokter mengenai pilihan kontr*asepsi paling cocok berdasar pada cerita kesehatan Anda dan pasa*ngan, manfaat menekan resikonya serta kemungkinan. (akhwatmuslimahindonesia)

Subscribe to receive free email updates: