SEBARKAN INFO INI>>> PENTING DI INGAT!! JANGAN SESEKALI BIASAKAN TIDUR SAAT RAMBUTMU DALAM KEADAAN BASAH!! LIHAT YANG AKAN TERJADI!..


Sempatkah anda segera tidur dalam keadaan rambut masih tetap basah setelah keramas? Apabila iya, mulai sekarang ini anda harus hentikan kebiasaan itu karena bisa memiliki resiko buruk untuk kesehatan. 

Menurut satu penelitian, tidur dalam keadaan rambut masih tetap basah dapat mengundang penyakit flu, sakit tenggorokan, pilek dan batuk diimbangi iritasi, terutama saat musim dingin atau penghujan. 

Dalam permasalahan misalnya anda tidur di satu ruangan dengan suhu yang hangat, hal itu tidak jadi masalah dan tidak menyebabkan bahaya apapun apabila anda kehendaki selekasnya tidur dalam keadaan rambut masih tetap basah. 

Namun, apabila ruangan itu mempunyai suhu yang dingin atau saat musim penghujan, jadi anda harus berhati – hati karena kulit kepala akan kehilangan sebagian besar daya panas. 

Ada tiga argumen paling penting, mengapa sebaiknya anda harus mengeringkan rambut lebih dahulu sebelumnya tidur : 

1. Sakit kepala 

Dalam kondisi tidur REM (Rapid Eye Movement Sleep), suhu tubuh akan jadi tambah dengan sendirinya. Demikian tubuh akan jadi panas dan dampak kelembaban yang di buat (apabila rambut dalam kondisi masihlah basah) dapat mengakibatkan terjadinya sakit kepala gawat. 

2. Infeksi 

Bantal yang anda gunakan saat tidur jadi tempat yang ideal untuk perkembang biakan bakteri karena menyerap keringat, sel – sel mati dan minyak alami yang di keluarkan dari kulit anda. Rambut yang basah tentu akan membasahi bantal juga, kondisi ini akan bikin tempat yang prima untuk tingkatkan infeksi. 

3. Rusaknya rambut 

Saat masih tetap basah, rambut dapat rusak dengan lebih mudah. Oleh karena itu, pastinya hal semacam ini bisa pula mengubah penampilan anda keseluruhannya. 

Pada dasarnya, demikian disarankan agar sebisa-bisanya jauhi tidur dalam keadaan rambut masih tetap basah, karena hal sejenis ini dapat menyebabkan permasalahan kesehatan mulai dari yang mudah hingga kritis. Dan jangan sampai sekali – kali pergi ke kamar tidur saat rambut masih tetap basah menetes. Sekurang-kurangnya keringkan lebih dahulu dengan kain atau handuk, terutama wanita yang memiliki rambut panjang.

Subscribe to receive free email updates: