TOLONG SEBARKAN INFO INI(((3 Kunci Cegah Serangan Jantung di Usia Muda)))


Penyakit jantung adalah pembunuh nomer wahid didunia ataupun di Indonesia. Penelitian Kesehatan Basic 2013 mencatat, ada kenaikan jumlah pasien penyakit jantung pada kelompok usia umur yang lebih muda di Indonesia, yaitu dibawah umur 45 tahun. 

Lihat fenomena itu, dr. Estie Puspitasari SpPD dari Rumah Sakit Siloam ASRI, menyampaikan, memerlukan usaha pencegahan sedini mungkin saja, dengan menghidupkan kesadaran orang-orang supaya mulai merubah pola hidup ke arah yang lebih sehat. 

 " Pola hidup sehat mencakup penentuan nutrisi yang tepat, aktif berolah raga, serta istirahat yang cukup, " tuturnya lewat siaran pers, ditulis Senin (26/10/2015). 

Penentuan nutrisi, kata dia, bisa dikerjakan dengan hindari makanan berlemak serta pilih makanan tinggi serat. Diet rendah lemak serta tinggi serat dapat dibuktikan penting bisa menolong turunkan kolestrol hingga turunkan resiko penyakit jantung serta menghindar stroke. 

 " Dianjurkan untuk kurangi mengkonsumsi lemak jemu serta lemak trans yang sering dikatakan sebagai lemak jahat lantaran bisa jadi memperburuk profil cholesterol darah, yang beresiko negatif pada kesehatan jantung. Diluar itu, butuh aktif bergerak serta olah raga untuk menghimpit resiko penyakit jantung, dan janganlah lupa untuk mempunyai kwalitas istirahat yang baik, dengan tidur yang cukup, " ujarnya.

Subscribe to receive free email updates: