TOLONG JANGAN ABAIKAN INFO INI(((MENGENAL KANKER NASOFARING DAN PENYEBAB NYA))) BAGIKAN INFO INI SEMOGA BERMANFAAT,


Kanker Nasofaring yaitu jenis kanker yang tumbuh di rongga belakang hidung serta belakang langit-langit rongga mulut. Penyebab kanker nasofaring belum di ketahui dengan pasti. Kanker nasofaring juga dihubungkan karenanya ada virus epst*ein b*ar. 

Kanker Nasofaring 
Penyakit ini banyak didapati pada beberapa orang ras mong*oloid, yaitu masyarakat Cina sisi selatan, Hong Kong, Thailand, Malaysia serta Indonesia juga di daerah India. Ras kulit putih tidak sering didapati terserang kanker jenis ini. Diluar itu kanker nasofaring juga adalah jenis kanker yang di turunkan dengan cara genetik. 

PenyebabKanker Nasofaring 

1. Sering konsumsi makanan yang memiliki kandungan bahan peng*awet, termasuk juga makanan yang diaw*etkan lewat cara diasinkan atau diasap. 

2. Sering konsumsi makanan serta minuman yang panas atau berbentuk panas serta mer*angs*ang selaput len*dir, seperti yang memiliki kandungan alk*oh*ol. Diluar itu, sering mengisap asap r*ok*ok, asap minyak tanah, asap kayu bakar, asap obat nyamuk, atau asap c*an*du. 

3. Sering mengisap hawa yang penuh asap atau rumah yang perubahan udaranya kurang baik. 

4. Faktor genetik, yaitu yang memiliki garis keturunan penderta kanker nasofaring. 

GejalaKanker Nasofaring 

Letak nasofaring yang tersembunyi di belakang hidung atau belakang langit-langit rongga mulut mengakibatkan serangan kanker ini sering kali terlambat di ketahui. Tetapi, umumnya pada stadium awal tunjukkan beberapa gejala seperti berikut. 

1. Didalam telinga muncul nada berdengung serta merasa penuh tanpa ada dibarengi rasa sakit hingga pendengaran berkurang. 

2. Hidung sedikit mimisan, namun berulang. Hidung tersumbat terus-menerus, lalu pilek. 

Kanker NasofaringPada keadaan akut tunjukkan tanda-tanda seperti berikut

1. Kelenjar getah bening pada leher jadi membesar. 

2. Mata jadi juling, pandangan ganda, serta mata dapat menonjol keluar 

3. Sering muncul nyeri serta sakit kepala. 

Kontrol serta PenyembuhanKanker Nasofaring 

Pemeriksan ada kanker nasofaring bisa dikerjakan dengan CT Scan, rhinoskopi anterior serta posterior, nasofaringoskopi, biopsi serta kontrol histopatologi. Karenanya, bila ada keluhan pada telinga serta hidung di satu segi yang tidak kunjung sembuh harus selekasnya dibawa ke dokter THT. Dengan tindakan yang cepat serta diketemukannya kanker pada stadium awal, kemungkinan untuk sembuh makin besar. 

Penyembuhan kanker nasofaring dapat dikerjakan dengan radioterapi, atau gabungan dengan kemoterapi. Diluar itu juga ada gabungan penambahan yang lain untuk penyembuhan kanker ini. Aksi operasi tidak dikerjakan untuk jenis kanker ini lantaran posisinya yang susah serta dekat metastase kelenjar getah bening. Aksi operasi (bedah) yang umum hanya biopsi, untuk stadium awal kanker ini tidak sering dikerjakan biopsi. 

Hingga sekarang ini belum terang bagaimanakah mulai berkembangnya kanker nasofaring. Tetapi penyebaran kanker ini bisa berkembang ke sisi mata, telinga, kelenjar leher, serta otak. 
Baiknya yang memiliki resiko tinggi terserang kanker nasofaring rajin memeriksakan diri ke dokter, terlebih dokter THT. Resiko tinggi ini umumnya dipunyai oleh laki-laki atau ada keluarga yang menanggung derita kanker ini.

Subscribe to receive free email updates: