TOLONG JANGAN ABAIKAN INFO INI DAN BAGIKAN INI (((3 Cara Mudah Bebas Kaki Gajah))).


Berdasar pada data Kementerian Kesehatan hingga bulan Juli 2014 diketemukan 14. 932 pasien penytakit kaki gajah kritis di semua Indonesia. Lantas, kian lebih 100 juta masyarakat Indonesia berisiko tertular penyakit kaki gajah. 

Untuk hindari penyakit infeksi yang berbentuk menahun yang dikarenakan cacing filaria yang ditularkan melalui itu ada banyak hal yang dapat dikerjakan seperti diambil dari buku saku kader kesehatan Mengetahui serta Menghindar Penyakit Kaki Gajah. 

1. Minum obat pencegah kaki gajah 
Menteri Kesehatan RI, Nila Moeloek pada 1 Oktober 2015 lantas mencanangkan kampanye nasional Bulan Eliminasi Kaki Gajah. Satu diantaranya dengan Pemberian Obat Pencegahan Massal dengan tujuan 105 juta masyarakat di 241 kabupaten/kota endemis kaki gajah melaksanankan POPM sepanjang sekali satu tahun dalam lima th. yang akan datang. 

Obat pencegah kaki gajah yang disebut terbagi dalam gabungan DEC (Diethil Calbanasin Citrate) serta Albendazole. Pemberian obat itu berguna ganda yaitu bisa mematikan atau memandulkan cacing filarial dewasa dan mematikan cacing perut. Obat itu dikonsumsi sekali satu tahun dalam lima th.. 

2. Hindari gigitan nyamuk yaitu dengan : 
- Memakai kelambu waktu tidur 
- Memakai obat nyamuk 
- Menggunakan obat beri antinyamuk 
- Tutup ventilasi rumah dengan kassa 

3. Memberantas nyamuk
- Melindungi kebersihan lingkungan 
- Menghilangkan atau bersihkan tempat perindukan nyamuk 
- Menumpuk, mengeringkan, atau mengalirkan air tergenang 

Subscribe to receive free email updates: