TOLONG JANGAN ABAIKAN INFO INI,((( 80 Persen Kanker Pay*ud*ara Bisa Ditemukan dengan SAD*ARI ))) BANTU SHARE YA.


Check pay*ud*ara sendiri atau SAD*ARI sampai sekarang ini adalah langkah deteksi awal kanker pay*ud*ara yang cukup efisien. SAD*ARI gampang dikerjakan serta dapat diaplikasikan pada seluruhnya umur, baik remaja serta wanita dewasa. 

 " Dengan SAD*ARI yang benar serta teratur, sejumlah 80 % kanker pay*ud*ara dapat diketemukan, " tutur Penanggung Jawab Instalasi Deteksi Awal serta Onkologi Sosial RS Dharmais, Hardina Sabrina di Jakarta, Jumat (18/12/2015). 

SAD*ARI dikerjakan dengan cara teratur tiap-tiap bulan sekali pada hari ke-7 atau ke-10 sesudah mens*truasi. Bila telah menop*ause, tentukanlah satu tanggal yang gampang diingat untuk lakukan SAD*ARI tiap-tiap bulannya. 

Yang butuh diamati waktu lakukan SAD*ARI diantaranya, ada tonjolan yang keras di pay*ud*ara atau sekitar ketiak, keluar cairan pada pu*ting, kulit dipermukaan terkelupas, kemerahan, seperti kulit jeruk, sampai pergantian ukuran serta bentuk seperti bengkak serta nampak lekukan. 

Dengan lakukan SAD*ARI dengan cara teratur, wanita akan lebih sensitif bila ada pergantian pada pay*ud*aranya. " Namun ingat, 8 dari 9 tonjolan bukanlah kanker. Jadi janganlah par*no dahulu bila ada tonjolan atau pergantian di pay*ud*ara, " terang Har*dina. 

Bila terasa ada pergantian pada pay*ud*ara, selekasnya konsultasi ke dokter serta lakukan screening dengan USG ataupun mammografi. Sekurang-kurangnya ada enam langkah atau gerakan untuk lakukan SAD*ARI. 

Diawali dari berdiri tegak menghadap cermi serta amati bila ada pergantian bentuk ataupun permukaan kulit pada pay*ud*ara. Lalu mengangkat kedua lengan diatas bahu, sampai meraba pay*ud*ara. 

Walau gerakan sangatlah gampang, kenyataannya belum beberapa wanita yang tergerak untuk lakukan SAD*ARI. Kepala Pusat Promosi Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI, Eni Gustina menyampaikan, beberapa wanita yang masih tetap berasumsi tabu SAD*ARI dengan meraba pay*ud*ara sendiri. 

Untuk lebih detilnya tentang bagaimanakah lakukan SAD*ARI bisa melihat vid*eo " Rumpian Beha " di kalahkankanker. com/vid*eo/play/rumpian-beha atau di Youtube. 

Vid*eo yang di buat PT Roche Indonesia bekerja bersama dengan Kemenkes itu mempunyai tujuan untuk melawan tabu tentang SAD*ARI serta mendorong semakin banyak lagi wanita untuk deteksi awal kanker pay*ud*ara dengan SAD*ARI. 

Kanker pay*ud*ara yang diketemukan pada stadium awal, tingkat kesembuhannya tambah lebih tinggi di banding yang baru terdeteksi pada stadium lanjut

Subscribe to receive free email updates: