TOLONG BAGIKAN INFO INI((( Gejala Umum MERS CoV, Demam di Atas 38 Derajat Celsius)))


Virus Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus (MERS-CoV) selalu menebar di sebagian negara. Walau di Indonesia belum ada yang positif terserang, tetapi mesti selalu dihindari penyebaran virus corona ini. Pasalnya apabila tidak selekasnya memperoleh penyembuhan serta perawatan medis, pasien dapat mengakibatkan kematian. 

Dokter Hewan Surachmi Setyaningsih dari Departemen Pengetahuan Penyakit Hewan serta Kesehatan Orang-orang Veteriner, Institut Pertanian Bogor (IPB) mengatakan, MERS atau penyakit pernafasan akut dikarenakan oleh virus corona serta awalannya diketemukan di Timur Tengah seperti Yordania, Qatar, Arab Saudi serta Uni Emirat Arab. 

“Jika dipandang dari sebagian masalah, virus ini dapat menebar sampai ke luar Timur Tengah lantaran orang yang pernah bertandang ke Timur Tengah serta yang mudah terkena rata-rata berumur lanjut dan memiliki ketahanan badan lemah, ” tuturnya waktu diskusi penyakit hewan di Universitas IPB Dramaga, Kabupaten Bogor, Senin (22/6/2015). 

Surachmi menjelaskan, MERS-CoV adalah penyakit yang umum diketemukan pada hewan yang lalu diketemukan juga menginfeksi manusia lewat hewan. Bahkan juga sekarang ini, seperti di Korea Selatan penyebaran virus MERS-CoV sangatlah gampang yaitu menular dari manusia yang terinfeksi ke manusia yang sehat. 

“Sebagian besar orang yang terinfeksi MERS-CoV berkembang jadi penyakit saluran pernafasan akut gejalanya demam, batuk, serta napas pendek. Sekitar separuh dari jumlah pasien meninggal. Beberapa dari pasien dilaporkan menanggung derita penyakit saluran pernafasan tingkat tengah. Hanya satu tanda-tanda yang kerap dihadapi semua pasien yaitu demam diatas 38 °C, ” tutur Setyaningsih. 

Tanda-tanda itu umumnya terlihat 2 sampai 10 hari sesudah terpapar. Pada umumnya masalah tanda-tanda umumnya terlihat pada 2 sampai 3 hari. 

Sedang tanda fisik, kata dia, tidak demikian terlihat serta mungkin saja tidak ada. Tetapi, tanda-tanda dapat di ketahui jika orang alami tachypnea (nafas cepat). Lalu, pernafasan tidak teratur serta tingkat kesadaran alami penurunan dan pusing.

Subscribe to receive free email updates: