Penting untuk dibaca,penyebab kanker tulang dan penyembuhannya,(((BANTU SHARE YA))


Kanker tulang yaitu jenis kanker yang menyerang tulang. Penyakit ini bisa diidap oleh anak-anak sampai orang dewasa. 

Kanker tulang terdiri jadi dua, yaitu kanker tulang primer serta sekunder. Diberi nama kanker tulang primer bilamana kanker itu muncul serta berkembang segera didalam tulang. 
Sedang kanker tulang sekunder yaitu kanker yang datang dari sisi badan lain yang menyebar ke tulang. 
Semua tulang didalam badan dapat diserang oleh penyakit ini, tetapi beberapa besar berlangsung pada tulang kaki serta lengan. 

Di bawah ini gejala-gejala penyakit kanker tulang, salah satunya : 

Nyeri. 
Seorang yang terserang kanker tulang akan rasakan nyeri pada daerah tulang yang terserang. Nyeri ini umumnya berangsur-angsur bertambah serta memburuk, terlebih saat tulang digerakkan atau saat malam hari. 

Pembengkakan. 
Daerah seputar tulang yang terserang kanker akan alami pembengkakan serta berwarna kemerahan. Bahkan juga bila pembengkakan berlangsung di dekat satu sendi, jadi sendi itu akan susah digerakkan. 

Pelemahan tulang. 
Kanker tulang mengakibatkan tulang jadi lemah atau rapuh. Bahkan juga bila telah parah, jatuh umum atau cedera kecil saja dapat membuat tulang patah. 
Badan merasa lelah. 

Penurunan berat tubuh. 
Demam. 
Berkeringat, terlebih saat malam hari. 

Pada orang dewasa, tanda-tanda nyeri tulang terkadang disalahartikan juga sebagai radang sendi. Pada anak-anak serta remaja, terkadang disalahartikan juga sebagai efek samping dari perkembangan tulang. Baiknya jumpai dokter bila Anda atau anak Anda terus-menerus rasakan nyeri pada tulang selama kian lebih tiga hari. 

Penyebab kanker tulang 
Penyebab pasti kanker tulang belum di ketahui, tetapi keadaan ini disangka dikarenakan ada pergantian atau mutasi didalam susunan DNA yang mengatur perkembangan sel hingga beberapa sel itu selalu tumbuh diluar kendali. 
Penumpukan beberapa sel ini lalu membuat tumor yang bisa menyerang susunan tulang di dekatnya atau bahkan juga menebar ke sisi badan yang lain. 

Di bawah ini sebagian faktor yang disangka bisa tingkatkan resiko seorang terserang kanker tulang. 

Paparan radiasi tinggi dari satu penyembuhan yang pernah dihadapi pasien, umpamanya radioterapi. 
Pernah mempunyai kisah satu jenis kanker mata yang dimaksud retinoblastoma waktu kecil. 
Perkembangan tulang yang cepat pada pubertas. 
Menanggung derita penyakit Paget, yaitu satu keadaan yang bisa mengakibatkan tulang lemah. 
Menanggung derita penyakit her*nia umbi*litikus mulai sejak lahir. 

Beberapa jenis kanker tulang 
Berdasar pada tempat sel kanker berawal, ada tiga jenis kanker tulang yang umum berlangsung, salah satunya : 

Osteosarcoma. 
Kanker tulang ini berkembang didalam jaringan baru pada tulang yang tengah tumbuh. Jenis ini umumnya menyerang tulang paha serta tulang betis. 
Osteosarcoma dapat diidap siapapun, tetapi yang paling umum yaitu remaja serta beberapa orang yang baru mencapai umur dewasa. 

Ewing’s sarcoma. 
Kanker tulang ini berkembang didalam jaringan saraf yang belum dewasa pada sumsum tulang. Jenis ini umumnya menyerang tulang paha, tulang betis, serta tulang panggul. Ewing’s sarcoma seringkali diidap remaja daripada orang dewasa. 

Chondrosarcoma. 
Kanker tulang ini berkembang didalam tulang rawan. Umumnya menyerang tulang paha, tulang panggul, tulang rusuk, tulang belikat, serta tulang lengan sisi atas. Chondrosarcoma umumnya diidap oleh beberapa orang yang berumur 30-60 tahun. 
Bagian perubahan kanker tulang 

Ada empat bagian yang memastikan tingkat keparahan satu penyakit kanker tulang, salah satunya : 

Stadium 1. 
Pada langkah ini kanker baru tentang satu sisi tulang serta belum menyebar ke sisi yang lain. 

Stadium 2. 
Hampir sama dengan stadium 1, namun pada langkah ini kanker masih tetap ada di satu sisi tulang serta belum menyebar. Pada langkah ini, agresivitas kanker telah mulai terlihat. 

Stadium 3. 
Pada langkah ini kanker telah mulai menyebar ke kian lebih satu ruang pada tulang yang sama. 

Stadium 4. 
 Pada langkah ini, kanker yang menggerogoti tulang sudah menyebar ke bagian-bagian yang lain didalam badan, umpamanya paru-paru, hati, atau otak. 
Pemilihan tingkat keparahan kanker tulang dapat dikerjakan lewat diagnosis. Hal semacam ini bermanfaat dalam menolong dokter untuk memberi penyembuhan yang tepat. 

Diagnosis kanker tulang 
Untuk tahu apakah seseorang pasien menanggung derita kanker tulang, terkecuali bertanya perihal beberapa gejala yang dirasa, dokter butuh lakukan sebagian tes. Beberapa jenis tes ini salah satunya yaitu : 

Tes darah. 
Tes ini bisa tahu ada kanker tulang lewat pergantian yang berlangsung didalam darah. 
Umpamanya naiknya kandungan enzim alkalin fosfatase disebabkan osteosarkoma. 
Manfaat lain dari tes darah yaitu untuk meyakinkan bahwa pasien bukanlah menanggung derita keadaan lain, 
umpamanya artritis atau radang sendi yang dapat juga mengakibatkan tanda-tanda nyeri seperti pada kanker tulang. 

Biopsi. 
Terkecuali bisa mendeteksi kehadiran kanker tulang, tes ini dapat juga memastikan tingkat keparahan penyakit itu apabila ada. Biopsi dikerjakan lewat cara mengambil sedikit sampel dari tulang untuk setelah itu di teliti di laboratorium. 
Tes ini dikira juga sebagai langkah paling akurat untuk mendiagnosis kanker tulang. 

Sinar-X. 
Lewat tes ini bisa di ketahui apakah rusaknya tulang yang dihadapi oleh pasien dikarenakan oleh kanker atau keadaan yang lain. Terkecuali rusaknya tulang, perkembangan tulang yang tidak lumrah disebabkan kanker dapat juga terdeteksi lewat pemindaian X-ray. 
Pemindaian tulang. 
Tes ini dikerjakan lewat cara menyuntikkan beberapa bahan radioaktif ke pembuluh vena. Bahan itu nanti akan diserap oleh tulang. Umumnya tulang yang punya masalah atau tidak normal akan lebih cepat lakukan penyerapan dibanding tulang yang normal. 

Info masalah tulang yang didapat melalui pemindaian tulang umumnya lebih detil dari pada yang didapat lewat kontrol sinar-X. 
MRI scan. 
Lewat cara ini, tingkat keparahan penyebaran kanker didalam tulang bisa di ketahui. Dengan dibantu gelombang radio serta medan magnetik, MRI scan bisa membuahkan gambar tulang dengan cara lebih detail. 

CT scan. 
Kontrol ini dikerjakan untuk mencari tahu apakah kanker tulang sudah menebar, umpamanya ke paru-paru. Pemindaian yang memakai rangkaian sinar-X serta pertolongan computer ini bisa membuahkan gambar sisi badan dengan cara detil berbentuk 3 dimensi. 

Penyembuhan kanker tulang 
Penyembuhan kanker tulang sangatlah tergantung pada tingkat keparahan kanker, tempat kanker, serta bahkan juga jenis kanker tersebut. Walau sekian, perlakuan paling utama kanker tulang umumnya dikerjakan lewat operasi yang digabungkan dengan penyembuhan yang lain, seperti kemoterapi serta radioterapi. 









Subscribe to receive free email updates: