MOHON DI SHARE!! JIKA ADA ANGGOTA KELUARGA ANDA YANG MENGIDAP PENYAKIT TIFUS ATAU SIFILIS TUNTASKAN DENGAN DAUN INI.!!!


Sambiloto atau Andrographis paniculata Ness yaitu termasuk juga type tumbuhan dari keluarga Acanthaceae, serta termasuk juga jenis tumbuhan liar yang umumnya tumbuh dikebun terbuka, atau di pinggir sungai. Sesungguhnya daun sambiloto datang dari negeri India serta Sri Lanka, tetapi lantaran ketenaran daun sambiloto dalam menyembuhkan beberapa type penyakit jadikan daun ini di bawa oleh beberapa pedagang dari india ke indonesia. Serta sekarang ini penyebaran daun sambiloto telah tiba ke Malaysia, Thailand, dan beberapa tempat di benua Amerika. 

Banyak kandungan yang ada pada daun sambiloto seperti senyawa andrographolide, yang dimaksud senyawa lakton diterpenoid bisiklik. Manfaat ini berkenaan erat dengan kesibukan enzim-enzim metabolik khusus. 

Tersebut manfaat dan langkah penyembuhan daun sambiloto untuk kesehatan :  

1. Obat Demam 
Langkah penyembuhannya : 
Ambil daun sambiloto fresh beberapa 1 genggam ditumbuk halus. Tambahkan 1/2 cangkir air bersih, saring lantas minum juga. Daun fresh yang digiling halus dapat juga dipakai juga sebagai tapal badan yang panas. 

2. Obat TB Paru 
Langkah penyembuhannya : 
Ambil daun sambiloto kering digiling jadi bubuk. Tambahkan madu sekedarnya sembari diaduk rata, lantas di buat pil dengan diameter 0, 5 cm. Pil ini Ialu diminum dengan air masak. Satu hari 2–3x, setiap saat minum 15–30 pil. 

3. Obat Batuk Rejan (pertusis), Darah Tinggi 
Langkah penyembuhannya : 
Ambil daun sambiloto fresh beberapa 5-7 lembar diseduh dengan 1/2 cangkir air panas. Imbuhkan madu sekedarnya sambil diaduk. Selepas dingin silakan di minum. Kerjakan 3x satu hari. 

4. Obat Tifoid 
Langkah penyembuhannya : 
Ambil daun sambiloto fresh beberapa 10-15 lembar, lantas di rebus dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Selepas dingin di saring serta tambahkan madu sekedarnya lantas diminum. Lakukan 3x satu hari 

5. Menyembuhkan Tifus 
Langkah penyembuhannya : 
Pakai 10-15 lembar daun sambiloto serta rebus memakai dua gelas air hingga mendidih serta biarlah air hingga tersisa lebih kurang satu gelas lantas minum air rebusan itu saat hangat. 

6. Menyembuhkan Kencing Manis 
Langkah penyembuhannya : 
Pakai daun sambiloto fresh beberapa 1 genggam lantas bersihkan bersih daun itu serta setelah itu daun direbus dangan memakai air beberapa 3 gelas diamkan sampai air tersisa 2 1/4 saring dengan penyaring teh selepas itu minum air rebusan selepas makan. 

7. Redam Sifilis 
Langkah penyembuhannya : 
-Ambil daun sambiloto 50 gram 
-Kumis kucing 50 gram 
-Induknya temulawak 50 gr. 

Ketiga bahan ramuan itu kita bersihkan hingga bersih, lalu kita rebus dengan 1 liter air, sampai airnya menyusut berkurang jadi setengahnya. Minum air ramuan itu 4 kali satu hari dengan dosis sekali minum dua cangkir. 

Tersebut manfaat dan langkah penyembuhan daun sambiloto untuk kesehatan. Semoga bisa bermanfaat dan berguna.

Subscribe to receive free email updates: