(((Minuman Favorit Ini Penyebab Gagal Ginjal))) bacalah info ini dan share ke teman teman yang lain biar banyak yang tau semoga bermanfaat.


Ginjal adalah organ yang sangatlah utama, yang bakal menyaring darah dari racun. Jadi tidak heran, bila ginjal yang sudah tidak berhasil dalam kerjakan tugasnya, dapat mengakibatkan kematian pada manusia. 

Terkecuali kurang minum, penyebab tidak berhasil ginjal dapat juga disebabkan oleh pola hidup kita. Terlampau banyak mengkonsumsi gula serta garam, bikin kerja ginjal makin berat. Diluar itu, minuman favorit terlalu berlebih yang satu itu, dapat bikin ginjal Anda makin jelek keadaannya. 

Misalnya berlangsung pada seseorang pria berumur 56 tahun yang alami tidak berhasil ginjal, dokter temukan bahwa kesukaannya minum terlalu berlebih sehari-hari, kemungkinan jadi pelakunya. Lantas minuman apa yang dapat mengakibatkan kerusakan ginjal? 

Es Teh. 
Ya, minuman itu tidak lain serta tidak bukanlah yaitu es teh. Sebagai favorit di semua dunia, dimana diminum sesudah usai makan. 

Disebabkan kebiasaanya meminum es teh, pria yang diakukan oleh Dr Alejandra Mena-Gutierrez, dari University of Arkansas untuk Pengetahuan Kedokteran, mesti lakukan dialisis dalam waktu tertentu. 

 " Kami tak merekomendasikan pada mengkonsumsi teh. Bila Anda sehat serta minum teh dengan ukuran tertentu, semestinya tidak mengakibatkan rusaknya pada ginjal, " kata Mena-Gutierrez. 

Pada bulan Mei 2014, pria itu mengakui ke rumah sakit Arkansas, terasa lemah serta sakit. Pengujian tunjukkan bahwa uri*nnya mempunyai kandungan yang tinggi akan kri*stal kalsium oks*alat, yang disebut komponen dari batu ginjal. 

Namun orang ini tidak mempunyai kisah penyakit ginjal di keluarganya, atau pada awal mulanya dia batu ginjal. 

Tetapi pria yang tidak dijelaskan namanya itu menyampaikan pada dokter bahwa, ia minum 16 gelas es teh sehari-hari. Teh hitamsendiri yaitu sumber yang kaya oksa*lat, senyawa yang bisa mengakibatkan permasalahan ginjal bila dikonsumsi dalam jumlah yang tinggi. 

Beberapa dokter menyimpulkan bahwa, mengkonsumsi terlalu berlebih oks*alat dalam es teh, mungkin saja mengakibatkan terjadinya tidak berhasil ginjal. 

Rata-rata orang di Amerika Serikat konsumsi pada 152-511 miligram oksa*lat satu hari, menurut laporan itu. Itu lebih tinggi dari 40 hingga 50 mg per hari yang direferensikan oleh Academy of Nutrition and Dietetics. 

Ada kandungan pada 50 serta 100 mg oksa*lat per 100 ml teh hitam, beberapa peneliti menulis dalam laporan. 

 " Dengan 16 cangkir teh sehari-hari, mengkonsumsi harian pasien oks*alat kian lebih 1500 mg--tingkat yang lebih tinggi dari rata-rata mengkonsumsi Amerika dengan aspek seputar 3 hingga 10, " catat mereka. 

Dalam laporan lain, yang diterbitkan pada tahun 2013 di New England Journal of Medicine, peneliti menuturkan masalah yang tidak sering berlangsung dari penyakit tulang yang dimaksud fluorosis tulang pada wanita, dimana ia meminum satu teko teh yang terbuat dari 100 kantong teh sehari-hari, sepanjang 17 tahun. 

Dalam masalah wanita serta penyakit tulangnya kemungkinan dikarenakan oleh terlalu banyak konsumsi fluo*ride, mineral yang diketemukan dalam teh serta air minum, menurut laporan ini. 

Jadi Anda butuh bijak, terlebih sekarang ini teh instan di pasaran demikian banyak, dengan bermacam mereknya. Bila dalam satu botol 600 ml ada pada 300-600 mg oksa*lat, jadi ini dapat membahayakan ginjal Anda. Terlebih ditambah dengan kandungan gulnya yang sangatlah tinggi, dapat mengakibatkan obesitas.

Subscribe to receive free email updates: