MENYESAL JIKA ANDA SEBAGAI ANAK TIDAK MENYAMPAIKAN INI PADA ORANGTUA ANDA!! SAKIT PINGGANG DAN RABUN MATA TERSEMBUHKAN OLEH DAUN PINANG, BEGINI CARA MEMBUATNYA !!!


Pinang yaitu satu tumbuhan sejenis palma, memiliki batang yang tinggi sampai bisa meraih ketinggian 25m batangnya berupa langsing serta lurus ke atas. 

Daunnya ada diatas pangkal batang sama juga dengan pohon kelapa tetapi beda, tangkai daunnya lebih pendek dari kelapa serta mempunyai daun yg berbeda dari kelapa pasti. Diluar itu pohon ini dapat memiliki buah. Buah pinang tumbuh sama juga dengan kelapa buah ini bakal tampak diatas pohon dengan akar-akar sama juga dengan buah kelapa tetapi ukuran buah pinang lebih kecil dari buah kelapa. Pohon ini bisa tumbuh di lingkungan tropis. 

Selainnya itu buah pinang sendiri yaitu juga sebagai satu diantara bahan untuk bikin sirih, manfaat pinang ini telah di kenal mulai sejak jaman dulu oleh nenek moyang kita. Lihat fungsi-fungsinya itu apakah pinang mempunyai faedah untuk kesehatan? pasti ada lantaran didalam buah pinang ada senyawa yang bernama areca*idine, arec*olidine, guva*coline, gura*cine serta yang lain, tersebut berbagai manfaat dan langkah pengobatan dengan buah pinang : 

Menyembuhkan sakit pinggang 
Daun buah pinang juga sangatlah berguna untuk menyembuhkan sakit pinggang. 

Langkah penyembuhannya yaitu : 
Siapkan sebagian lembar daun pinang, lantas tumbuk kasar setelah itu hangatkan. Selepas itu, daun pinang yang sudah di tumbuk dikompreskan pada pinggang yang sakit. Kerjakan penyembuhan ini melalui langkah teratur dan teratur tiap-tiap malam saat sebelum tidur. 

Menyembuhkan kudis 
Langkah penyembuhannya yaitu : 
Ambillah satu biji buah pinang muda, lantas buah pinang tersebut di parut. Selepas itu campur parutan buah pinang dengan ¼ sendok teh serta 2 gelas air, setelah itu aduk-aduk sampai seluruhnya bahan tercampur rata. lantas berikanlah di bagian badan yang sakit. 

Menyembuhkan mata rabun 
Langkah penyembuhanya yaitu : 
Ambillah 1 biji buah pinang yang masih tetap muda, lantas kunyah serta hisap saja airnya, cara tersebut sangatlah efisien dalam menyembuhkan mata rabun. 

Menyembuhkan luka pada kulit 
Langkah penyembuhannya yaitu : 
Tumbuk sampai halus buah pinang yang masih tetap muda, lantas tempelkan di bagian badan yang terluka. Diamkan hingga jadi kering, selepas itu bersihkan serta ganti lagi dengan yang baru. Kerjakan penyembuhan ini sehari-hari hingga luka sembuh. 

Menyembuhkan cacingan 
Langkah penyembuhannya yaitu : 
Siapkan ¼ biji buah pinang, 1 cm rimpang temulawak, 1cm rimpang kunyit. Selepas itu rebus seluruhnya bahan itu dengan berikan 1 gelas air serta rebus hingga mendidih, lantas air rebusan di saring serta di buang ampasnya, lantas minum air rebusan nya. 

Memperkuat gigi serta gusi 
Langkah penyembuhanya yaitu : 
Siapkan 2 biji buah pinang yang masih tetap muda, setelah itu irislah serta kunyah. Cara tersebut telah dapat dibuktikan khasiatnya dalam memperkuat gigi serta gusi mulai sejak dahulu kala, jadi tidak heran jika beberapa orang pada dahulu kala mempunyai gigi yang sehat serta kuat. 

Menyembuhkan difteri 
Langkah penyembuhanya yaitu : 
Ambillah 2 biji buah pinang muda lantas leburkan, setelah itu rebus dengan memakai 2 gelas air hingga mendidih serta cuma tersisa 1 gelas saja. Saat sebelum di minum, imbuhkan 1 sendok makan madu lantas aduk rata. Minum lewat cara teratur 1 kali satu hari. 

Menghindar pegeluaran darah berlebih 
Buah pinang muda bisa anda pakai juga sebagai obat dalam menangani masalah keluar darah terlalu berlebih pada luka seperti mimisan, koreng, bisul, kudis, mencret serta diare. Langkah penyembuhanya yakni dengan konsumsi air rebusan buah pinang dengan teratur. 

Menangani mulut kering 
Orang yang menyirih umumnya mulutnya tidak kering hal sejenis ini di sebabkan oleh kekuatan buah pinang yang jadikan k3l3nj4r ludah jadi keluar terus-terusan. Ludah ini akan menghindar orang terkena penyakit seperti disentri serta sindrom sjogren. 

Sekianlah manfaat serta langkah pengobatan dengan buah pinang untuk kesehatan, mudah-mudahan berguna.

Subscribe to receive free email updates: