Kenali Cairan Ingus, Karena Warnanya Sinyal Kondisi Kesehatan(((Bacalah info ini semoga bermanfaat buat kita semua)))


hidung anda mulai meler? Hmmm... tidak heran bila itu berlangsung di musim penghujan seperti saat ini. Namun, walaupun seperti mana juga, anda tidak bisa menganggap penyakit flu sepele loh. Terlebih bila cairan ingus yang keluar mempunyai warna tidak wajar. 

Mungkin saja anda tengah menderita penyakit beresiko. Lantaran warna serta struktur ingus anda dapat jadi tanda yang di kirim badan untuk menginformasikan keadaan kesehatan anda. pada warna ingus tertentu, menandakan ada masalah kesehatan yang serius pada anda. Melansir dari prevention. com, di bawah ini adalah warna ingus yang tunjukkan keadaan kesehatan anda. 

1. Bening 
Bila warna ingus anda bening serta tipis, ini bermakna anda dalam keadaan yang normal. Walau ingus yang anda mengeluarkan cukup banyak serta membuat anda mesti bolak-balik kamar mandi maupun menggunakan banyak tisue, ini tidaklah jadi masalah. Ingus bening yang keluar banyak adalah usaha yang dikerjakan badan membuat perlindungan susunan hidung terus lembap. 
Diluar itu, ini yaitu bentuk perlindungan hidung pada partikel-partikel asing yang terjerat dalam hidung seperti jamur, virus, bakteri serta polutan. Untuk melindungi hidung terus sehat, kunci intinya yaitu kelembaban. Terkecuali di hidung, kita mempunyai jaringan penghasil lendir yang di tenggorokan serta mulut. Air minum sangatlah menolong mereka dari kekeringan. 

2. Kuning atau kehijau-hijauan 
Dalam banyak masalah flu atau pilek, ini yaitu warna ingus yang sering nampak. Berlawanan dengan pandangan umumnya orang, warna ingus kuning atau kehijau-hijauan tidak selamanya mengisyaratkan infeksi bakteri atau virus. pergantian warna ingus bergantung dari seberapa parah peradangan yang berlangsung. Namun, kedua warna ingus ini adalah tanda badan yang mengisyaratkan bahwa system kekebalan badan anda sedang berjuang melawan semua bentuk masalah dari virus atau bakteri. Warna yang muncul datang dari beberapa sel darah putih yang coba menolong sistem kekebalan badan untuk berjuang. Saat sel darah putih ini mati, mereka meninggalkan enzim warna hijau yang keluar lewat hidung anda. 

3. Berwarna keemasan serta lengket 
Bila lendir yang keluar dari hidung anda berwarna kuning keemasan yang serupa dengan selai kacang, ini adalah tandanya anda alami sinusitis jamur. Ini yaitu jenis infeksi yang dikarenakan oleh spora jamur yang terjerat dalam hidung. Saat bernapas, ingus akan turun ke tenggorokan, namun bila ada alergi jadi ingus itu akan melekat serta mengakibatkan pembengkakan dibagian hidung anda. Spora jamur akan tumbuh serta anda akan kehilangan kelembaban di hidung. Ini yaitu penyebab warna kuning keemasan pada ingus anda. 

4. Merah atau pink 
Dari warna ingus yang anda mengeluarkan, mungkin saja anda akan berprasangka buruk dengan mudahnya. Warna merah atau pink pada ingus yaitu warna yang tidak umum berlangsung ketika seorang alami flu atau waktu hidungnya berlendir. Warna ingus seperti ini mengisyaratkan bahwa ada masalah pada pembuluh darah atau pembuluh darah anda rusak. Ingus warna merah ini tunjukkan bahwa ada pembuluh darah yang rusak pada permukaan hidung sisi dalam. Saat anda menghirup ingus terlalu keras atau susunan hidung terlalu kering, ini dapat menyebabkan pecahnya pembuluh darah di bagian hidung itu. Jadi tidak heran bila ingus anda keluarkan warna merah atau pink. 

5. Hitam 
Ingus super gelap atau hitam sudah pasti tunjukkan ada yang tidak beres dengan saluran pernafasan anda. Sesungguhnya ada dua kemungkinan yang mengakibatkan ingus anda berwarna hitam. Pertama, ingus warna hitam tunjukkan anda sudah menghirup polutan atau asap. Kedua, ingus hitam dapat pula tunjukkan ada infeksi sinus kritis atau jamur pada hidung. Jamur sangatlah suka berkunjung pada jaringan mati. Terutama bila anda mempunyai kumpulan ingus di hidung. Ini yaitu tempat favorit untuk jamur untuk bertumbuh subur. Bila anda mempunyai ingus dengan warna ini, anda baiknya berusaha untuk memeriksakannya ke dokter.

Subscribe to receive free email updates: