JANGAN ABAIKAN INFO INI DAN ANDA HARUS MENCOBA NYA((( Pastikan Penyakit Paru Kronik Lewat 3 Jenis Pemeriksaan Ini))) BANTU SHARE.


Global Initiative for Chronic Obstructive Lung Disease atau GOLD mencanangkan World COPD Day, yang pada tahun ini jatuh pada tanggal 18 November 2015, dengan maksud untuk tingkatkan kepedulian serta kewaspadaan pada penyakit COPD (Chronic Obstructive Pulmonary Disease), atau umum dimaksud Penyakit Paru Obstruktif Kronik (PPOK). 

PPOK semakin banyak terkena oleh orang yang mer*ok*ok. Tanda-tanda yang terlihat dari penyakit ini baru terlihat, sesudah 15 hingga 20 tahun, hingga tanda-tanda awal yang terlihat sering diremehkan serta salah dikira juga sebagai penyakit paru yang lain, seperti TBC, asma, bronkiektasis, atau penyakit saluran napas kronik. 

Mengingat bahaya yang akan dihadapi untuk pasien PPOK, yaitu pasien PPOK kritis butuh pertolongan oksigen seumur hidup, sebaiknya seseorang yang umumnya mer*ok*ok serta alami tanda-tanda seperti batuk, berdahak, sesak napas, napas jadi tambah berat waktu melakukan aktivitas mulai melakukan kontrol. 

 " Kontrol dikerjakan dengan tiga langkah, yaitu 
pemeriksaan fisis, 
 pemeriksaan radiologi, 
pemeriksaan faal paru, " 

Pemeriksaan fisis pada step lanjut akan tunjukkan tanda hiperinflasi (da*da jadi membesar). Pemeriksaan fisis dari mulai da*da cembung, sela ig*a melebar, hipers*onor atau napas berbunyi, nada napas melemah serta sian*osis atau jari tabuh (bentuk jari membulat). 

Sedang untuk pemeriksaan dengan radiologi atau rontgen, pada tahap lanjut tunjukkan tanda hiperi*nflasi, yaitu terjebaknya hawa lantaran penyempitan saluran pernafasan. 
Tanda yang terlihat dari hasil rontgen diantaranya paru lebih lusen atau hitam, sela ig*a melebar, diafragma datar, jantung menggantung sering dimaksud dengan tear drop appearance. 

Untuk pemeriksaan faal paru, pemeriksaan spirometri yaitu hal utama. Dengan alat ini akan terlihat tanda-tanda obstruksi atau penyempitan. 
Pemeriksaan Spirometri bermanfaat untuk mendukung diagnosis dokter, lihat laju perjalanan penyakit serta memastikan prognosis atau kemungkinan hidup

Subscribe to receive free email updates: