Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HAY GUYS !! TIDAK PERLU GUNAKAN COTTON BUD UNTUK BERSIHKAN TELINGAMU GUNAKAN INI. (((TOLONG BAGIKAN INFO NYA SEMOGA BERMANFAAT))).


Telinga yaitu satu organ yang bisa mendeteksi/tahu suara & juga banyak melakukan tindakan dalam keseimbangan dan posisi tubuh. Melalui telinga kita bisa lancar berkomunikasi dan tahu apa yang berjalan di seputar kita. Lantaran sekian intinya faedah telinga, kita perlu menjaganya agar selalu bersih. 

Anda mungkin saja saja sudah miliki kebiasaan bersihkan telinga menggunakan cotton buds (penyeka kapas). Walaupun kedengarannya baik dan berguna untuk memberikan keyakinan agar telinga Anda selalu bersih, sebenarnya kenyataannya bicara sebaliknya. 

Rutinitas bersihkan telinga dengan cotton buds jadi akan membahayakan kesehatan telinga Anda. Di dalam liang telinga ada satu susunan kulit yang mempunyai kandungan kelenjar, dimana susunan ini terkelupas setiap harinya. Gabungan pada sekresi kelenjar dan pengelupasan susunan kulit ini dinamakan serumen. Serumen ini bertindak untuk melumasi liang telinga, membuat perlindungan dan bersihkan telinga lewat cara alami. 

Nah, seringkali kita mengorek telinga dengan maksud agar telinga kita bersih. Namun, saat mengorek telinga dengan menggunakan cotton bud, ada bahaya lain yang mengintai. Bersihkan telinga dengan cotton bud terus menerus dapat buat telinga alami iritasi. Bahaya yang lain yakni tertusukknya gendang telinga yang dapat membahayakan pendengaran kita. Belum lagi apabila kwalitas cotton bud yang kita pakai rendah, jadi ada kemungkinan kapas dari cotton bud itu akan tertinggal di dalam liang telinga. 

Sebenarnya, tidak ada pertolongan cotton bud, telinga kita dapat bersihkan dirinya melalui langkah alami. Seperti yang ditulis oleh lifestyle. usaha. com, Dokter spesialis Telinga Hidung Tenggorok (THT) Kartika Dwiyani mengemukakan ada mekanisme self cleansing dari serumen lewat cara normal, yang mana serumen bergerak ke luar dari liang telinga dibantu dengan gerakan rahang saat kunyah atau bicara. 

Bahkan, menurut Dokter spesialis THT Hably Warganegara juga menyampaikan teknik self cleansing dari telinga berjalan saat pagi hari masing-masing kita bangun tidur. Hal sejenis ini ditandai dengan telinga yang lembab saat bangun tidur. Ini tandanya telinga tengah kerjakan system pembersihan alami. 

Selain itu, memakai bawang bisa pula jadi jalan keluar mujarab untuk menyembuhkan telinga yang sakit. Bawang nyatanya memiliki faedah menakjubkan untuk penyembuhan telinga. Lantaran di kenali zat asam fosfor di dalamnya bisa membunuh apapun yang akan menyebabkan persoalan kesehatan. Manfaat ini jadi sudah di kenali oleh bangsa China sejak mulai zaman jaman dulu. 

Langkahnya juga sangat mudah. Taruh saja bawang yang sudah dipotong ke telinga Anda selama semalam. Ia akan melembutkan dan singkirkan sebagian kotoran sampai telinga akan terbangun kebersihannya. Bawang putih bisa pula menghindar infeksi dan menyehatkan kuping. 

Namun, di ambil dari Healthy Wild and Free, tidak sembarang bawang putih bisa digunakan untuk kesehatan telinga. Bawang putih yang ideal harus penuhi tiga prasyarat itu : 

1. Hanya bawang orga*nik 
Bawang putih non-orga*nik mempunyai kandungan banyak zat pestisida yg tidak akan aman diletakkan di dalam telinga. 

2. Gunakan segi tengahnya saja 
Waktu Anda memotong bawang putih, ambil segi tengahnya, letakkan di telinga dengan menghadap ke atas. Segi tengah dari bawang putih biasanya lebih berwarna kekuningan dibanding segi yang lain. 

3. Biarlah semalaman, buang saat pagi hari 
Optimis bawang dalam posisi yang pas untuk diletakkan semalaman di telinga Anda. Saat pagi hari, selekasnya bersihkan telinga Anda dengan air sampai tidak ada sisa fosfor atau residu apapun di dalamnya. 

Nah, mulai sekarang ini gunakanlah bawang jika Anda ingin bersihkan telinga. Terkecuali gampang, teknik ini tidak membahayakan indra pendengaran Anda.

Posting Komentar untuk "HAY GUYS !! TIDAK PERLU GUNAKAN COTTON BUD UNTUK BERSIHKAN TELINGAMU GUNAKAN INI. (((TOLONG BAGIKAN INFO NYA SEMOGA BERMANFAAT)))."