Berhati hatilah di jaman yang semakin canggih ini ternyata Lampu Hemat Energi Penyebab Migren dan Kanker(((bacalah info ini semoga bermanfaat dan bagikan info ini))).


Bersamaan perubahan tehnologi, hampir seluruhnya segi kehidupan merasakannya. Kita telah dapat berkomunikasi dimana saja serta kapan juga, demikian pula dengan perubahan lampu pijar yang makin mutakhir. 

Sekarang ini kita mengetahui lampu irit daya, yang tidak sama jauh tidak sama dari lampu pijar konvensional. Serta hampir seluruhnya daerah telah memakainya. Lampu yang pancarkan warna putih jelas itu, diklaim dapat menghemat listrik sampai 80 % dibanding lampu pijar. 

Namun, nyatanya lampu generasi paling baru lampu irit daya itu demikian beracun. Bahkan juga diakui lampu itu bertanggungjawab pada kekhawatiran, migren bahkan juga kanker sekalipun. Apakah benar sekian? 

Environmental Protection Agency di Amerika Serikat lakukan penelitian, bila banyak masalah yang dikarenakan gas beracun yang dilepaskan oleh lampu irit daya. 

Demikian pula suatu studi yang dikerjakan oleh peneliti dari Fraunhofer Wilhelm Klauditz Institut Tubuh Lingkungan federal Jerman, lampu hemat daya dapat melepas 20 kali konsentrasi merkuri, yang dapat ditolerir dengan cara optimal oleh badan ke udara. 

Serta lampu hemat daya itu dapat mengakibatkan : pusing, migren, kejang, kelelahan, ketidakmampuan untuk berkonsentrasi, kegelisahan, bahkan juga kanker.  

Alasan kenapa lampu hemat daya dapat mengakibatkan hal itu yaitu : 

1. Lampu hemat daya terdiri merkuri, yang disebut racun saraf yang kuat, sangatlah beresiko untuk anak-anak serta wanita hamil. Yang memengaruhi otak, system saraf, hati serta ginjal. Lampu hemat daya juga memengaruhi sistem kardiovaskular, kekebalan badan serta sistem reproduksi. 

2. Daya lampu hemat bisa mengakibatkan kanker. Itu lantaran lampu memiliki kandungan karsinogen beracun, seperti yang diketemukan oleh suatu studi baru yang dikerjakan oleh Peter Braun di Alab Laboratorium Berlin Jerman : 

Fenol yang ada di dalamnya berbentuk kristal putih padat yang mudah menguap, sedikit asam serta beracun. Itu umumnya didapat dari tar batubara, serta dipakai dalam pembuatan bahan kim*ia. 

Naftalena, satu senyawa kristal putih yang mudah menguap, yang dihasilkan dari penyulingan tar batubara serta dipakai dalam kapur barus, serta juga sebagai bahan baku untuk pembuatan bahan kim*ia. 

Styrene, suatu hidrokarbon cair jemu, biasanya didapat juga sebagai produk sampingan minyak bumi. 

3. bola lampu hemat daya melepas banyak cahaya UV. 
Hal semacam ini dengan cara ilmiah menyatakan bahwa UV-radiasi beresiko untuk kulit, bisa mengakibatkan kanker kulit! Lampu hemat daya pancarkan UV-B serta jejak radiasi UV-C. Radiasi dari lampu itu mempunyai efek segera pada sistem kekebalan badan. Mengakibatkan kerusakan jaringan kulit serta mecegah pembentukan vitamin D-3. 

Lampu itu sangatlah beracun untuk dibuang ditempat sampah. Namun sayangnya, lampu pijar akan selekasnya di hilangkan dari pasar. Tetapi tenang, sekarang ini Anda dapat ganti lampu hemat daya neon dengan lampu LED, yang tambah lebih bersahabat.

Subscribe to receive free email updates: