(((Bantu Share))) Kanker Hati Bisa Disembuhkan bacalah info ini semoga berguna dan bermanfaat untuk kita semua.


Kanker hati sudah lama dijuluki juga sebagai pembunuh diam-diam didunia kedoteran lantaran keganasan serta sekurang-kurangnya tanda-tanda yang diperlihatkan pasiennya. 

Menurut data tahun 2013 yang dirilis Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), dari keseluruhan populasi di Indonesia, sejumlah tiga juta sampai lima juta orang menanggung derita kanker hati. 

Menurut Dr Cheah Yee Lee, ahli bedah hati dari Gleneagles Hospital Singapura, rendahnya kesadaran orang-orang untuk selekasnya mengatasi penyakit kanker hati mulai sejak awal serta tidak memperoleh penyembuhan yang tepat yaitu penyebab tingginya angka penyakit kanker hati di Indonesia. 

Walau sebenarnya, Cheah menyampaikan, kanker hati sesungguhnya bisa sembuh, sepanjang masih tetap ada di tahap awal serta kanker belum menebar. 

 " Ada harapan untuk sembuh untuk pasien kanker hati serta banyak terdapat pilihan penyembuhan yang ada yang dapat perpanjang keberlangsungan hidup pasien, " tutur Cheah waktu didapati di acara Health Talk bertopik Operasi Kuning : Hati-Hati dengan Liver! di Jakarta, Jumat, 18 September 2015. 

Ia menuturkan, cara perlakuan pasien kanker hati terdiri dua, yaitu operasi serta nonoperasi. Cara operasi terbagi dalam operasi reseksi serta transplantasi atau cangkok. 

Sedang pasien yang telah ada di stadium lanjut serta tidak dapat sembuh lewat cara operasi mempunyai sebagian pilihan terapi yang dapat memperpanjang harapan hidupnya. 

Sebagian terapi ini, diantaranya, Transcatheter arterial chemoembolization (TACE), Radiofrequency ablation (RFA), Selective internal radiation terapi (SIRT), Microwave ablation (MWA) serta High-intensity focuses ultrasound (HiFA). 

Cheah menyampaikan, penyembuhan kanker hati masih tetap penuh tantangan disebabkan berkenaan dengan penyakit sirosis hati. 

Lantaran pasien kanker hati stadium lanjut telah tidak bisa diobati serta cuma dapat lakukan terapi untuk perpanjang peluang hidup, menurut dia, di situlah utamanya memeriksakan diri. Terlebih saat Anda pembawa atau menanggung derita hepa*titis B, hepa*titis C, obes*itas, autoi*mmune serta mempunyai pola hidup tidak sehat seperti konsumsi alk*oh*ol. 

Menurut Cheah, untuk menghindar penyakit kanker hati, mesti lakukan rangkaian tes. Kontrol diri sejumlah satu atau dua kali dalam satu tahun. Diluar itu, kerjakan tes darah satu kali sepanjang tujuh bulan. 

Masalah pasien kanker hati yang meninggal dunia biasanya karena terlambat memeriksakan diri hingga saat didiagnosis, kanker sudah meraih stadium lanjut atau menebar. 

 " Untuk pasien kanker hati stadium awal, penyembuhan masih tetap sangatlah mungkin saja dikerjakan. Ada variasi penyembuhan efisien yang dapat dikerjakan, baik ini dengan cara tunggal atau kombinasi, " tuturnya.

Subscribe to receive free email updates: