Bacalah ifo ini Penyakit Stroke dan Jantung Kini Tak Hanya Hinggapi Manula Saja,anak muda pun banyak yang terserang penyakit jantung dan stroke,bacalah info ini semoga bermanfaat.


Berdasar pada data statistik Tubuh Penelitian serta Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan RI, dari keseluruhan angka kematian yang ada (41. 590) di Indonesia, 21, 1 % salah satunya dikarenakan oleh stroke serta 19, 1 % disebabkan penyakit jantung koroner. 

Disamping itu menurut data Riskesdas (Penelitian Dasar Kesehatan), prevalensi pasien penyakit kardiovaskular juga cenderung bertambah pada 2013, yaitu dari 8, 3 per 1000 pada 2007 jadi 12, 1 per 1000. Masih tetap berdasar pada sumber yang sama, penyakit itu juga tidak mengetahui jenis kela*min. Penyakit kardiovaskular pada laki-laki serta wanita cenderung setara di seluruhnya tingkat status ekonomi. 

Dahulu penyakit jantung atau stroke sama dengan lanjut usia atau diatas 50 tahun. Tetapi saat ini penyakit itu dapat juga menghinggapi individu yang lebih muda, sekitar umur 30-an tahun. 

 " Jadi bila dari pengalaman praktek saya serta rekan-rekan dokter saraf yang lain, (pasien) stroke telah mulai berubah dari yang awal mulanya menghinggapi lanjut usia 60 tahun ke atas, 
saat ini ke umur yang lebih muda seperti 30, 40, dan 50 tahunan. Penyebabnya dapat dari stres serta pola hidup. 

Seperti yang kita ketahui saat ini tuntutan kehidupan sangatlah tinggi. Kurang berolahraga lantaran turun dari mobil segera duduk di depan computer, bekerja sampai larut malam, " kata Dr Priscilla Ryanti Andradi, Sp. S dalam seminar kesehatan `Solusi Tepat Tangani 2 Penyakit Paling Mematikan se-Indonesia` yang disebut rangkaian perayaan lagi tahun ke-27 Multicare, unit usaha Indocare Grup, di Putri Duyung Convention Hall, Sabtu (5/9/2015). 

Pola makan tidak sehat juga ikut memengaruhi resiko stroke pada individu umur produktif seperti kebiasaan konsumsi ju*nk fo*od, mer*ok*ok, serta minum kopi atau alk*oh*ol. 

Mendeteksi tanda-tanda sedini mungkin saja, melakukan perbaikan pola hidup, serta memerhatikan konsumsi makanan serta nutrisi yang tepat adalah langkah yang dapat dikerjakan manfaat menghindar serta meminimalkan efek dua penyakit paling mematikan itu.

Subscribe to receive free email updates: