6 MAKANAN DAN MINUMAN YANG SERING KAMU KONSUMSI BIKIN TULANG RAPUH ((((TOLONG JANGAN ABAIKAN INFO INI,SANGAT PERLU UNTUK DIKETAHUI APA SAJA YANG BISA MEMBUAT TULANG KITA RAPUH))) BAGIKAN INFO NYA JAGAN SAMPAI PUTUS DI TANGAN KAMU.


Zaman saat ini penyakit berbagai macam tetapi yang perlu anda waspadai yaitu kerapuhan tulang. Hal yang diakibatkan juga tidak kurang ngerinya. 
Anda dapat alami 'kolaps' tulang belakang. Pikirkan bila anda tidak dapat duduk lantaran tulang belakang anda tidak dapat menahan beban punggung. Paling parah yaitu kehancuran tulang hingga mengakibatkan punuk pada punggung. 
Bila ini berlangsung bisa menyebar ke sisi yang lain seperti patah tulang panggul lantaran ada tekanan dari punggung. 

Karena itu jagalah tulang anda. Tanpa kamu sadari ternyata terdapat banyak bahan makanan serta minuman yang mengakibatkan kerapuhan tulang jadi lebih cepat. 
Tidak enaknya lagi, ternyata sebagian makanan serta minuman ini sering anda konsumsi. Makanan serta minuman apa saja itu? 

1. Garam, 
wah, ini buat kita semua jadi bingung. Nyatanya garam bisa menguras kalsium dari tulang serta membuatnya rapuh. Bermakna dari mulai saat ini, janganlah terlalu konsumsi garam terlalu berlebih. Pakai alternatif lain yang berasa asin, seperti keju yang baik untuk badan lantaran ada kalsium dari susu. 

2. Minuman bers*oda
waduh ini sih telah hampir sehari-hari anda minum. Tiap-tiap minuman berkadar so*da tinggi memiliki kandungan phosphoric acid. Ini dapat mengakibatkan jumlah kalsium dalam tulang terbuang melalui urin. Baiknya jauhi minuman so*da serta menggantinya dengan air mineral. 

3. Lemak tidak jemu, 
ini lebih aneh namun tersebut sebenarnya. Nyatanya lemak tidak jemu dapat menghancurkan vitamin K yang diperlukan oleh tulang supaya terus kuat. Lemak tidak jemu ini ada di seluruhnya makanan yang digoreng, es cream, daging sapi, bermacam makanan panggang yang dibekukan, biskuit, popcorn, serta marg*arin. Wuih, seluruhnya pernah banget anda makan tuh! 

4. Kaf*ein, 
nah minuman berkaf*ein menyerupai cara kerjanya dengan garam. Tetapi bahaya yang diakibatkan untuk tulang tidak sebesar garam. Herannya, penelitian mengungkap kaf*ein pada kopi beresiko untuk tulang, namun kaf*ein pada teh malah dapat bikin tulang lebih kuat. Terlebih untuk wanita yang telah berusia lanjut. Aneh juga, ya. 

5. Alk*oh*ol, 
bila yang satu ini sih tidak usah di tanya. Terkecuali tidak bagus buat badan, alk*oh*ol membuat tulang anda tidak dapat menyerap kalsium. Peremajaan tulang anda juga terhalang. Baiknya anda tidak usah sering-sering minum alk*oh*ol bila tidak perlu-perlu banget. 

6. Kedelai
Walau sebenarnya kedelai kaya protein, lho. Tempe serta tahu hasil dari olahan kedelai juga dapat dibuktikan menyehatkan. Namun nyatanya kedelai memiliki kandungan oxol*ates. Bila zat ini tercampur dengan kalsium bisa mencegah kalsium terserap oleh tulang. Duh, ngeri banget sih! Makan tempe serta tahu boleh-boleh saja asal janganlah terlalu sering, ya. 

Subscribe to receive free email updates: